5 Terpopuler Nasional, Prabowo Bandingkan Kematian Petugas KPPS dengan Sapi dan Andi Arief Sindir Anies Baswedan

Prabowo yang membandingkan kematian ratusan petugas KPPS dengan kematian 6 ekor sapi menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (16/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  18:47 WIB
5 Terpopuler Nasional, Prabowo Bandingkan Kematian Petugas KPPS dengan Sapi dan Andi Arief Sindir Anies Baswedan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

1. Prabowo Bandingkan Kematian Ratusan Petugas KPPS dengan Kematian 6 Ekor Sapi

Calon presiden Prabowo Subianto merasa cemas dan prihatin dengan kondisi pemilu serentak 2019. Salah satunya banyak petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara atau KPPS berguguran.

Prabowo mengatakan bahwa dalam sejarah pemilu di Indonesia, baru kali ini ada 570 petugas meninggal dunia. Hilangnya nyawa ini bagi dia penuh tanda tanya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Isu Begal dan Geng Motor: Banyak Video Lama Muncul Kembali, Jadi Hoaks dan Viral

Belakangan sejumlah video kejadian lama disinyalir dimunculkan kembali dan menjadi viral di masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan banyak video hoaks yang viral di media sosial akhir-akhir ini adalah video lama.

Baca selengkapnya di sini.

3. Mabes Polri Bantah Kapolri Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Pembegalan

Polri membantah Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian menginstruksikan anggota Kepolisian untuk menembak mati pelaku pembegalan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan tindakan tegas dan terukur yang dilakukan anggota Polri ke pelaku begal bukan atas instruksi Kapolri, melainkan pilihan dari anggota.

Baca selengkapnya di sini.

4. KPU Berharap Tak Ada Teror pada 22 Mei

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak akan mempermasalahkan elemen masyarakat yang berencana menggelar aksi pada 22 Mei 2019.

Akan tetapi, penyelenggara berharap tak ada teror yang terjadi jelang berakhirnya masa rekapitulasi dan pengesahan hasil pemilu 2019.

Baca selengkapnya di sini.

5. Andi Arief Singgung Anies Baswedan: Jangan Diam dan Main Aman

Politisi Partai Demokrat Andi Arief menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bermain aman terkait dengan pertemuan sejumlah kepala daerah di Bogor kemarin, Rabu (16/5).

Pasalnya, Anies Baswedan tidak turut hadir pada pertemuan sejumlah kepala daerah di Museum Kepresidenan Balai Kirti, kompleks Istana Bogor. Pertemuan juga dihadiri Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, serta putri Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid, Zannuba Arrifah Chafsoh (Yenny Wahid).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polri, kpu, anies baswedan, prabowo subianto, Andi Arief

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup