Pria Ancam Penggal Jokowi Ditangkap, Gibran Komentari AC di Rumah Pelaku

Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi menanggapi penangkapan terhadap pria yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi. Gibran justru tertarik AC bergambar kartun Cars di rumah pelaku.
Akhirul Anwar | 12 Mei 2019 17:27 WIB
Tangkapan layar penangkapan pria yang ancam penggal kepala Jokowi - Twitter @PakarLogika

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku yang mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo ditangkap oleh Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Minggu (12/5/2019) pagi.

Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun menanggapi kegiatan penangkapan pelaku oleh polisi tersebut melalui akun Twitter @Chili_Pari.

Gibran awalnya merespon akun @PakarLogika yang mencuit ; "Alhamdulillah, yang mau penggal kepala Jokowi akhirnya terciduk juga.. Bravo @DivHumas_Polri," begitu cuitan @PakarLogika beserta foto beberapa orang di sebuah ruangan.

Gibran me-reply akun tersebut pada pukul 14.16 WIB dengan menanyakan kepada warganet tentang pria berambut gondrong warna pirang di foto tersebut apakah Jacklyn Choppers, anggota polisi Jatanras Polda Metro Jaya. "Itu yg gondrong bang jacklyn choppers ya?"

Cuitan itupun kemudian ditanggapi nyeleneh oleh warganet. Bahwa pria gondrong tersebut adalah cosplay Bahar Smith. "Lagi cosplay jd bahar smith," cuit @isnaendi.

Ada juga yang menyebut pria gondrong itu adalah Cak Sodiq, pentolan grup orkes dangdut penyanyi dangdut Monata. "kuike cak sodig asline [itu aslinya cak sodiq]," cuit @SatrioDamarSeti.

Akun @M_Zulfan_Z menanggapi bahwa pria gondrong itu sering muncul di sebuah program televisi. "Yang gondrong itu polisi Mas @Chilli_Pari. Dia sering muncul di TV terutama di acara acara Buru Sergap."

Delapan menit kemudian, Gibran me-reply lagi akun @PakarLogika. Kali ini tidak lagi membahas kasus tersebut. Dia justru tertarik dengan sebuah Air Conditioner (AC) di dinding rumah pelaku seperti pada foto yang diunggah oleh @PakarLogika. Di mana ada sebuah AC bergambar kartun Cars terekam kamera menjadi background. "Itu AC nya diapain ya? Lucu juga," cuit @Chilli_Pari.

Warganet langsung membahasnya. "Waaaah..AC nya pake skin..itu juga yang pertama kuliat dari gbr ini .wkkkk," cuit @dika_dwi22.

Namun sejumlah warganet mengatakan ternyata itu bukan AC beneran yang menggunakan freon, tetapi kipas angin dengan berbentuk mirip AC, yang biasa dijual di online Shop. 

Akun @RasaAris mencuit bahwa kipas angin model AC tersebut dijual dengan harga Rp300 ribuan. Dia juga mengunggah foto kipas angin model AC dari tangkapan layar online shop dengan harga Rp315.000.

"Itu bukan AC, cm kipas yg model AC, hrg nya 300rb an,bnyk di olshop.."

"Wah.. Cm kipas to.. Tp lucu juga sih.. Jd pen beli," cuit @KembenJarik.

"buat di kamar ART kayak nya ok tuh. Kipas angin bawah suka ketendang," cuit @not_kirei.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan pelaku berinisial HS, 25 tahun, ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kebupaten Bogor, hari ini sekitar pukul 08.00 WIB.

"Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/5/2019).

Argo menyebut HS diduga melanggar Undang-Undang ITE dengan modus mengancam membunuh Jokowi. Dalam video yang beredar, HS mengancam Jokowi dengan mengutarakan kata-kata, “Dari Poso nich, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah."

Menurut Argo, ucapan ancaman terhadap Jokowi itu disampaikan ketika HS sedang mengikuti aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Mei 2019 sekitar 14.40 WIB. Pelaku yang tinggal di kawasan Palmerah Barat ini diduga melanggar Pasal 104 KUHP tentang makar dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Gibran Rakabuming Raka

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup