Hasto Kristiyanto Minta Kubu Prabowo Sportif Kayak Barcelona

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 meniru sportivitas dalam olahraga seperti Barcelona. 
JIBI | 08 Mei 2019 20:06 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/JIBI/BISNIS - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 meniru sportivitas dalam olahraga seperti Barcelona. 

Diketahui Barcelona tersingkir secara menyakitkan dari Liverpool dalam perebutan tiket ke final Liga Champions Eropa pada Rabu (8/5/2019) dini hari.

"Mari kita belajar dari dunia olahraga yang sangat sportif. Tadi malam kita lihat di Liga Champions antara Liverpool dan Barcelona. Bukan karena Liverpool berwarna merah kemudian kami memberikan apresiasi, tapi karena perjuangan Liverpool menang 4-0 tadi malam," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Semalam, Liverpool mengalahkan Barcelona di kandangnya, stadion Anfield dengan hasil akhir 4-0. The Reds, julukan Liverpool, mampu membalikkan keadaan di leg kedua pada dengan empat gol tanpa balas sehingga berhak melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Kemenangan Liverpool, kata Hasto, dapat diterima dengan baik oleh Barcelona. Klub asal Catalan itu kata Hasto, tidak lantas memprotes wasit atau penyelenggara pertandingan lain.

Ia mengajak semua pihak agar mengedepankan asas praduga tak bersalah, dan juga menghormati proses demokrasi. Menurutnya Pemilu 2019 lalu sudah lebih demokratis, bahkan kata dia, partai-partai oposisi Jokowi, seperti PKS dan Gerindra juga meraup suara yang signifikan. “Karena itulah mari kita belajar dari dunia olahraga yang sangat sportif,” kata dia.

Hasto bersama PDIP memang menyatakan pemilu kali ini berjalan dengan baik. Menurutnya hal tersebut tercermin dari tingginya partisipasi masyarakat, dan penyelenggara pemilu yang responsif mengatasi berbagai kekurangan.

“DPP PDIP dan seluruh pimpinannya menyebutkan bahwa upaya untuk mewujudkan pemilu yang lebih demokratis jujur dan adil dengan tingkat partisipasi masyarakat yang lebih besar menunjukkan antusiasme yang begitu tinggi untuk menentukan pemimpin nasional, itu telah tercapai,” kata dia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Sumber : Tempo.co

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup