Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andi Arief Ingatkan Prabowo Soal Setan Gundul : TKN Memuji, Pendukung Kecewa

Ungkapan politisi Partai Demokrat Andi Arief terkait 'Setan Gundul' di dalam kubu paslon 02 capres Prabowo Subianto, menuai berbagai tanggapan.
Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief/Istimewa
Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ungkapan politisi Partai Demokrat Andi Arief terkait adanya 'Setan Gundul' di dalam kubu paslon 02 yang ingin menjerumuskan capres Prabowo Subianto, menuai berbagai tanggapan.

Sebelumnya dalam akun Twitter resminya, Andi Arief menyebut Partai Demokrat ingin menyelamatkan Pak Prabowo dari perangkap sesat 'Setan Gundul' yang memberi informasi sesat angka kemenangan 62 persen.

Bahkan, dalam cuitan beruntun tersebut, Andi menyebut sikap Partai Demokrat akan tegas keluar dari koalisi apabila Prabowo lebih mendengarkan Setan Gundul daripada parpol koalisi. Terlebih apabila benar-benar menggalang people power berbasis hoaks kemenangan 62 persen.

"Partai Demokrat hanya ingin melanjutkan koalisi dengan Gerindra, PAN, PKS, Berkarya dan Rakyat. Jika Pak Prabowo lebih memilih mensubordinasikan koalisi dengan kelompok setan gundul, Partai Demokrat akan memilih jalan sendiri yg tidak hianati rakyat," tulis Andi, Senin (6/5/2019).

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Milenial TKN Jokowi-Ma'ruf Garda Maharsi justru memuji langkah Partai Demokrat dan Andi, sebab terlihat matang dalam berpolitik, sehingga bisa berdaulat memilah-milah sikap politiknya.

"Andi Arief dan Partai Demokrat masih berpikir dalam koridor politik kenegaraan yang baik menurut saya, mengingat tau diri kapan politik level taktis dan kapan harus bersikap dewasa dalam rangka politik kenegaraan yang sifatnya luas," ujar pria yang sehari-harinya merupakan Kepala Posko Pemenangan Cemara TKN ini kepada Bisnis.

Di sisi lain, warga internet (warganet) pendukung Prabowo-Sandiaga yang membalas cuitan Andi, lebih banyak mengungkap kekecewaannya.

Ada yang menyebut bahwa Andi sedang tak sadar, mendoakan Demokrat sebagai partai abu-abu sepanjang masa, atau menuding bahwa Sentan Gundul itulah kader-kader Demokrat sendiri. Berikut di antaranya:

Indra Shaza @IndraShaza Dari awal sdh ribut dan diakhir ribut juga dengan tdhan yg aneh2 jika Demokrat ingin keluar silahkan nggak akan kurang perjuangan kami...

mba apatis @indahSyairani Saya sangat kecewa dgn sikap Partai Demokrat, apapun alasannya itu namanya menghianati.

dr.bwb @bwb_dr Ya elaaah... Seorang AA tetaplah pesanan sang Dalang. Sepertinya misi kini utk gencar ubah haluan 180 drjat? Buat diinget aja, rakyat itu samudera nya dan klmpok abuabu seperti anda ini skoci kecil yg bs ditenggelamkan oleh People power. Bnyk doa aja biar karam

diah soewarno @diah_soewarno Loh sekarang kok bicaranya menyerang oposisi terus. Kalau sudah nggak sreg pamit saja baik baik kami ikhlas dari pada marah marah nggak jelas. Yang sana duku ngatain gendruwo yang sini setan gundul. Kalau suka dedemit kumpul saja sama dedemit. Dedemit doyan duit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper