Pengawas Internal Kemenakertrans Dituntut Independen

Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dituntut independen dan berani menunjukan keberanian dalam mengungkapkan kebenaran.
Pengawas Internal Kemenakertrans Dituntut Independen Anggara Pernando | 25 April 2019 17:49 WIB
Pengawas Internal Kemenakertrans Dituntut Independen
Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dituntut independen dan berani menunjukan keberanian dalam mengungkapkan kebenaran. 

Estiarty Haryani, Pelaksana Tugas Inspektur Jenderal (Plt Irjen) Kemnaker, menuturkan para pengawas intern harus terus meningkatkan profesionalisme, kualitas, diri demi terciptanya pengelolaan keuangan negara yang bersih, transparan, dan akuntabel.

"Kami selalu  berupaya meningkatkan kompetensi dan kapabilitas APIP agar kualitas pengawasan dan pembinaan yang dilaksanakan semakin baik dan memberi manfaat positif bagi pengelolaan APBN  di Kemnaker," kata Estiarty melalui keterengan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Selain itu, lanjut Estiarty, sebagai pengawas intern para anggota APIP harus memiliki independensi dan keberanian dalam mengungkapkan kebenaran. Yang tidak kalah pentingnya laporan yang dibuat APIP harus dapat memberikan perbaikan terhadap organisasi 

“Juga memenuhi karakteristik kualitatif dengan prinsip tepat waktu dan disusun mengikuti standar akuntansi pemerintah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenakertrans, Kemenaker

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top