Jajaran DPP PAN Tak Hadiri Pelantikan Bima Arya, Bagaimana Hubungan Keduanya?

Bima Arya tegaskan hubungannya dengan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tetap baik meski dirinya mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2019  |  14:20 WIB
Jajaran DPP PAN Tak Hadiri Pelantikan Bima Arya, Bagaimana Hubungan Keduanya?
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (kanan) melantik Bima Arya (tengah) sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2024 di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (20/4/2019). - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA -- Bima Arya, yang baru saja dilantik sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2024, menegaskan dirinya memiliki hubungan yang baik dengan DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pelantikan yang dilakukan di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (20/4/2019), jajaran DPP PAN tampak tidak hadir. Jajaran elite dan pengurus PAN yang hadir adalah dari DPW PAN Jawa Barat (Jabar) dan anggota Fraksi Golkar Amanah DPRD Jawa Barat seperti Herry Dermawan.

"[Hubungan dengan PAN] Baik sekali ya, kemarin juga saya silaturahmi ke DPP, mengobrol lama dengan Ketum, ngobrol lama dengan Sekjen, kita sama-sama membicarakan langkah partai ke depan seperti apa," ujar Bima Arya seusai dilantik, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/4).

Dia menegaskan tak ada gesekan ataupun konflik antara dirinya dengan PAN karena dia memilih mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sementara itu, PAN diketahui menjadi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bima Arya menyatakan perbedaan pandangan adalah hal yang biasa dalam kehidupan partai.

Herry, yang juga Sekretaris DPW PAN Jabar, turut menampik jika ketidakhadiran ini dikaitkan dengan dukungan Bima Arya terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia menerangkan para pengurus DPP PAN tak bisa hadir karena masih sibuk mengurus Pemilu 2019.

"Kami optimistis Kang Bima bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik," ucap Herry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai amanat nasional, Bima Arya

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup