Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dahnil Anzar : Kabar Penganiayaan Membuat Prabowo Ingin Bertemu Langsung Ratna

Menurut Dahnil, informasi mengenai penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet disampaikan pada saat seluruh Tim BPN melakukan rapat bersama pada 1 Oktober 2018.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 April 2019  |  12:12 WIB
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Reno Esnir
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA--Juru Bicara Tim Badan Pemenangan Nasional  Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai kabar penganiayaan yang disampaikan terdakwa Ratna Sarumpaet membuat Prabowo Subianto kaget dan ingin bertemu Ratna secara langsung.

Menurut Dahnil, informasi mengenai penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet disampaikan pada saat seluruh Tim BPN melakukan rapat bersama pada 1 Oktober 2018, di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dahnil juga menjelaskan informasi yang diterima Tim BPN dan Prabowo Subianto saat itu adalah Ratna Sarumpaet dianiaya sekelompok orang, dibawa ke dalam mobil dan ditinggalkan di suatu tempat ketika berada di Bandung.

"Kami menerima informasi waktu itu bahwa Ibu Ratna ini dianiaya di Bandung. Kemudian dibawa ke dalam mobil dan ditinggalkan di suatu tempat. Semua yang ada di rapat itu kaget, termasuk Pak Prabowo yang ingin melihat langsung kondisinya," tutur Dahnil saat memberi kesaksi di persidangan, Kamis (11/4/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa sebelum rapat tersebut Ratna Sarumpaet juga mendesak ingin menemui Prabowo Subianto untuk mengadukan informasi hoaks mengenai penganiayaan yang tengah dialaminya saat berada di Bandung. Namun pertemuan belum bisa dilakukan karena Prabowo masih sibuk dengan agenda Pemilu saat itu.

"Tapi pada saat disampaikan bahwa Ibu Ratna mengalami penganiayaan, di rapat di Kertanegara, Pak Prabowo langsung ingin menemui Ibu Ratna untuk melihat kondisinya," kata Dahnil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto hoax Ratna Sarumpaet
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top