Dari Reza Arap sampai Hotman Paris, Ini Bentuk Dukungan untuk Audrey

#JusticeforAudrey membahana keseluruh dunia, bahkan artis dan influencer pun memberikan dukungan kepada korban kekerasan tersebut
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 10 April 2019  |  11:38 WIB
Dari Reza Arap sampai Hotman Paris, Ini Bentuk Dukungan untuk Audrey
JusticeForAudrey jadi trending topik di Twitter - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – #JusticeforAudrey membahana hingga menjadi trending topik dunia di Twitter. Adapun, artis hingga influencer juga memberikan dukungan kepada korban kekerasan tersebut.

Kasus kekerasan ini menjadi perhatian dunia setelah mencuat sebuah thread di twitter dari akun @syarifahmelinda yang mengulik penyebab dan siapa pelaku pengeroyokan tersebut.

Tak hanya warganet, para selebriti Indonesia bahkan dunia serta influencer juga menyoroti kasus ini. Mereka ramai-ramai memberi dukungan untuk Audrey.

1.Jefri Nichol

Aktor Jefri Nichol yang terkenal lewat film Surat Cinta Untuk Starla tahun 2017 lalu meminta pelaku pengeroyokan dihukum dan ditindak tegas agar remaja lainnya tidak mengikuti tindakan tersebut.

Nichol diketahui juga mengisi petisi untuk menegakkan keadilan bagi Audrey yang ditujukan pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah.

2. Hotman Paris Hutapea

Pengacara kondang yang terkenal dengan pakaian nyentriknya ini juga ikut mendukung Audrey. Melalui akun instagramnya @hotmanparisofficial, Hotman Paris mengaku menghubungi pemimpin redaksi televisi agar kasus Audrey diberitakan.

Dia juga meminta keluarga korban untuk menghubunginya dan meminta kasus ini untuk ditindaklanjuti agar para pelaku segera ditangkap.

“Para pelaku yang diduga sebagai penganiaya dari kasus Audrey segera ditangkap dan diadili, bagaimana bisa dibebaskan, tidak ditangkap segera,” terang Hotman Paris melalui video yang dibagikan lewat instagram pribadinya.

Dia melanjutkan bahwa walaupun pelaku di bawah umur, bukankah tetap bisa diadili karena ada peradilan anak.

3. Reza Arap

Youtuber Indonesia yang sempat menggegerkan dunia maya setelah memutuskan untuk menutup channel youtubenya tersebut ternyata langsung menghubungi Audrey, Selasa malam (9/4/2019).

Ia melakukan panggilan video dan kemudian membagikannya melalui akun twitter pribadinya @ybrap. Ia meminta Audrey untuk tetap kuat dan mengungkapkan bahwa banyak orang yang dukung Audrey.

4. Kareena Kapoor

Artis Bollywood ini ikut menaruh perhatian terhadap kasus pengeroyokan ini. Ia mengaku sedih mendengar kabar tersebut dan mengungkapkan bahwa kekerasan pada anak bukanlah sebuah candaan.

Unggahan Kareena Kapoor ini pun mendapat tanggapan positif dari warganet.

5. Sacha Stevenson dan Awkarin

Para influencer di Indonesia juga ikut menyuarakan kesedihan mereka terkait kekerasan yang menimpa Audrey.

Sacha Stevenson melalui akun twitternya mempertanyakan tindakan si pelaku yang bisa disebut sebagai tindak percobaan pembunuhan.

“Membenturkan kepala seseorang ke semen? Apakah itu bukan percobaan pembunuhan? Seharusnya begitu. Dan saya katakan ‘pemerkosaan’ sebagai kata yang adil untuk digunakan. Pelaku ini punya kehidupan sendiri. #JusticeForAudrey,” tulis Sacha.

Sedangkan selebgram Awkarin melalui instagram story di akun instagram pribadinya @awkarin mengaku akan pergi ke Pontianak untuk memperjuangkan hak Audrey dan hak asasi manusia.

Sementara itu, petisi yang dilayangkan pada KPAI dan KPPAD oleh Fachira Anindy kemarin sudah ditandatangani lebih dari 2,5 juta kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kekerasan perempuan

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top