Sebelum Debat Keempat Pilpres 2019, Jokowi Pamer Pulpen ke Jurnalis

Menjelang debat calon presiden putaran keempat pada Sabtu (30/3/2019) malam, calon presiden Joko Widodo atau Jokowi memperlihatkan pulpen yang dibawanya kepada jurnalis.
Yodie Hardiyan | 30 Maret 2019 19:57 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo didampingi istri Iriana dan cucu Sedah Mirah Nasution di kawasan Istana Kepresidenan sebelum berangkat menuju lokasi debat capres putaran keempat di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3/2019). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang debat calon presiden putaran keempat pada Sabtu (30/3/2019) malam, calon presiden Joko Widodo atau Jokowi memperlihatkan  pulpen yang dibawanya kepada jurnalis.

Sebelum berangkat ke lokasi debat capres di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jokowi berkumpul bersama keluarga di Istana Merdeka. Jokowi tampak berjalan bersama Ibu Negara Iriana dan cucunya, Sedah Mirah Nasution.

Sebelum masuk ke mobil Toyota Alphard yang akan membawanya ke lokasi decat capres, Jokowi sempat menyapa para jurnalis yang menunggu di samping Istana Merdeka.

Ketika berdiri, Jokowi tampak memegang pulpen. Seorang jurnalis kemudian bertanya soal pulpen itu. Jokowi kemudian menunjukkan dan menyerahkan pulpen itu.

"Nih," kata Jokowi seraya menyerahkan dua pulpen kepada jurnalis.

Pulpen yang ditunjukkan Jokowi kepada jurnalis itu adalah pulpen bermerk Zebra. Seperti diketahui, Jokowi pernah dituduh menggunakan alat komunikasi debat berbentuk pulpen dalam debat capres pertama.

Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan sekitar pukul 19.28 WIB untuk mengikuti debat yang dijadwalkan akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Tema debat keempat ini adalah ideologi, pemerintahan, keamanan dan pertahanan serta hubungan internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Debat Capres, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top