Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debat Cawapres : TKN Sebut Sandiaga Uno Tak Berani Serang Ma'ruf Amin

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga menyebutkan beberapa penerawangannya terkait debat antarcawapres yang digelar Minggu (17/3/2019). Salah satunya, Arya menjamin Sandi akan terkesan bersikap sopan dan tidak akan menyerang Ma'ruf Amin.
Arya Mahendra Sinulingga, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf/Bisnis-Aziz R
Arya Mahendra Sinulingga, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf/Bisnis-Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA — Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga memaparkan analisisnya tentang Debat Cawapres yang akan mempertemukan kedua cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno pada 17 Maret 2019 mendatang.

Dengan nada bercanda, Arya menyebutkan beberapa "penerawangannya" terkait debat antarcawapres ini. Salah satunya, Arya menjamin Sandi akan terkesan bersikap sopan dan tidak akan menyerang Ma'ruf Amin.

"Yang jelas, Sandi sama Abah pasti takut-takut nanti. Mana mungkin Sandi berani menyerang habis-habisan," ujar Arya di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma'ruf, Selasa (12/3/2019).

Alasannya, Arya menyebut yang pertama, yaitu pencitraan diri Sandi secara pribadi.

"Ya kan dia pencitraan menghargai Abah. Haha. Bener kan, masuk itu. Nggak akan berani Sandi untuk nyerang Abah gila-gilaan. Pasti Sandi bergaya sangat menghormati Abah. Saya jamin itu," ungkap Arya.

Kedua, Arya mengungkapkan bahwa Sandi dan Ma'ruf sebenarnya sudah terbiasa berdiskusi sebagai kawan. Sehingga, dirinya menilai cawapres besutannya nanti hanya akan "senyum-senyum saja" dalam meladeni Sandi berdebat.

"Nggak mungkin Abah diserang. Orang Sandi sama Abah itu kawan diskusi, kok. Abah sama Sandi kawan diskusi lama, apalagi sekarang [sebagai sesama cawapres]," tambahnya.

"Ya, nanti Abah akan senyum-senyum saja," ujar Arya sembari bercanda, yang kemudian disambut tawa dari awak media.

Terakhir, Arya yakin Sandi tak akan menyerang Ma'ruf Amin, sebab mengetahui bahwa kiai sepuh mantan Ketua Umum MUI ini telah siap dengan debat yang akan bertemakan Pendidikan, Ketenagakerjaan, Kesehatan, serta Sosial dan Budaya.

Arya membocorkan bahwa program dengan unsur religius akan menjadi andalan pihaknya. Dirinya pun membenarkan bahwa Ma'ruf akan mengapitalisasi program tiga "kartu sakti" terbaru Jokowi.

Bahkan, Arya menyebut beberapa waktu belakangan Ma'ruf begitu "rajin belajar" melihat program-program Jokowi terkait tema debat nanti.

"Abah kan ulama, ya. Pasti tau, lah. Programnya akan sangat besar atau banyak hubungannya ke sana [unsur religius]," jelas pria yang merupakan calon legislatif Partai Perindo ini.

Sementara itu, Debat Pilpres III antarcawapres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) dengan moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, yang akan disiarkan secara langsung oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper