Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Jokowi - Ma'ruf Optimis Menang 70 Persen di Kaltim

Relawan harus bekerja keras mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.
Suasana Rapat Kerja Wilayah Organ Relawan Anak Republik (AR) Kalimantan Timur di Samarinda, Sabtu (9/3/2019)./Istimewa
Suasana Rapat Kerja Wilayah Organ Relawan Anak Republik (AR) Kalimantan Timur di Samarinda, Sabtu (9/3/2019)./Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA — Relawan harus bekerja keras mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

“Partisipasi masyarakat dalam pemilu merupakan parameter untuk meningkatkan kualitas demokrasi yang jujur, adil dan berintegritas,” kata Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Organ Relawan Anak Republik (AR) Kalimantan Timur di Samarinda, Sabtu (9/3/2019).

Dia menjelaskan pada Pilpres 2014, Jokowi menang 63,37 persen di Kaltim dan Kalimantan Utara. Tapi tingkat partisipasinya baru 60 persen. Tugas relawan untuk mengajak masyarakat datang ke bilik suara menggunakan hak konstitusinya,” tegas Politisi PKB ini sebagaimana siaran pers TKN Jokowi-Ma’ruf.

Maman menambahkan masih ada waktu 35 hari untuk mensosialisasikan prestasi Jokowi dan program pasangan capres cawapres nomor 01 Jokowi Kyai Maruf seperti Kartu Pra-Kerja, Kartu Sembako, dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Dia pun mengingatkan bahwa selain sosialisasi program, yang tidak kalah pentingnya adalah mengawal proses penyelenggaraan pemilu dan mengawal suara nomor 01 Jokowi Amin.

“Mulai saat ini kenali TPS yang terdekat, bikin pelatihan saksi, awasi pelaksanaan Pemilu, dan kawal suara Jokowi Amin. Di Kaltim pasangan 01 harus bisa menang 70 persen,” ujarnya.

Target 70 persen kemenangan Jokowi Amin di Kaltim ini disepakati peserta Rakorwil. Ketua Wilayah Anak Republik Syarifuddin Chaidir menganggap target itu realistis.

Pihaknya optimis bisa memenuhi target tersebut karena kuatnya dukungan dari bawah serta sinergitas antara relawan dan partai koalisi Indonesia kerja.

“Target 70 persen yang diminta Kiai Maman sangat realistis. Kami akan bekerja keras bersama seluruh pendukung Jokowi Amin. Salah satunya mantan Gubernur Awang Faroek,” ucap Chaidir.

Rakorwil di Kaltim adalah rangkaian konsolidasi dalam rangka menyusun agenda dan stategi pemenangan pasangan 01 oleh organ Relawan Anak Republik mulai DKI, Jatim, Jabar, Banten, dan Sumatra.

Selain  Direktur Relawan TKN, hadir sebagai nara sumber adalah Ketua Pembina Koordinator Nasional (Kornas) Anak Republik (AR) yaitu Arief Rahman, Ketua Umum AR Yahya Habib, Sekjen AR Benny Wijaya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim dan beberapa tokoh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper