Tiba di Kendari, Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sejumlah Lokasi

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kendari selama dua hari. Sejumlah agenda akan dijalani Presiden selama berada di wilayah ini.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 01 Maret 2019  |  19:10 WIB
Tiba di Kendari, Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sejumlah Lokasi
Presiden Jokowi menyalami warga di Pasar Kendari - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, KENDARI--Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memulai kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara pada Jumat (1/3/2019).

Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Lapangan Udara Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 17.45 WITA, setelah menyelesaikan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kendari akan berlangsung selama dua hari yakni 1-2 Maret 2019.

Sejumlah agenda menanti Presiden pada Sabtu (2/3/2019) antara lain jalan santai, peninjauan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), pencanangan tapal batas kepemilikan tanah, dan pembagian sertifikat tanah.

Tampak dalam rombongan antara lain Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Sementara itu, berdasar keterangan Antara, rencananya, Jokowi akan mengunjungi sejumlah titik di Kendari yakni Area MTQ untuk jalan santai, TPI, dan Gelanggang Olahraga Bahtera.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan jalan santai dengan masyarakat Kendari yang dilanjutkan pembagian bantuan di Tempat Pelelangan Ikan bagi 700 nelayan di Sodoa.

Ia pun akan mencanangkan program tapal batas kepemilikan tanah, lalu diakhiri dengan pembagian sertifikat tanah kepada 2000 warga yang tersebar di tiga wilayah, Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan.

Kunjungan Presiden ke Kendari merupakan kedua kalinya setelah pada November 2014, ia hadir di kota berjuluk "bumi anoa" itu untuk acara Munas Kagama dan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Samudra di Abeli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, kendari

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top