Usul Debat Capres 2019 Tanpa Panelis, Fadli Zon Amatiran

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Amin, Achmad Baidowi, mengatakan usul debat capres tanpa panelis oleh Fadli Zon, menunjukkan sikap politik amatiran, bukan politik negarawan.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  09:18 WIB
Usul Debat Capres 2019 Tanpa Panelis, Fadli Zon Amatiran
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) dan Fadli Zon memberikan keterangan kepada media sebelum menjenguk musisi Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu (6/2/2019). - ANTARA/Putra Haryo Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Amin, Achmad Baidowi, mengatakan usul debat capres tanpa panelis oleh Fadli Zon, menunjukkan sikap politik amatiran, bukan politik negarawan.

Achmad Baidowi mengatakan hal tersebut dalam keteranga tertulisnya, Selasa (19/2/209).  Menurut dia, keberadaan panelis sudah diatur dalam ketentuan perundang-undangan sehingga tidak semudahnya membatalkan.

“Jika performa jagoannya kalah dalam debat jangan lantas menyalahkan para panelis dan KPU. Kami meyakini para panelis yang berasal dari akademisi, pakar top dari berbagai kampus ataupun lembaga memiliki integritas serta memiliki kualifikasi mumpuni di bidangnya,” kata Achmad Baidowi.

Dikatakan, jika debat dibiarkan langsung kepada para kandidat, tanpa ada perumusuan pertanyaan, maka akan terjadi debat kusir dan barbar, serta melebar ke mana-mana.

Usulan Fadli Zon tersebut, ujarnya, merupakan kelanjutan rangkaian dari sikap BPN yang terus menyerang KPU terkait mekanisme debat, padahal sudah disepakati bersama.

“Selain itu, BPN mainnya isu murahan seperti penggunaan earpiece dan toa. Padahal, KPU sudah tegaskan tidak ada kandidat yang menggunakan earpiece. Serta tak ada tim dari TKN yang membawa toa ke ruangan,” tambah Achmad Baidowi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Fadli Zon, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top