Sandiaga Uno Santap Habis Nasi Rawon Favorit SBY

Calon Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) menyempatkan waktu menikmati kuliner khas Kota Pasuruan Jawa Timur dalam kunjungan silaturrahminya ke wilayah Jawa Timur pada hari ini, Selasa (19/02/2019).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  23:19 WIB
Sandiaga Uno Santap Habis Nasi Rawon Favorit SBY
Cawapres Sandiaga Uno bersiap menyantap nasi rawon campur di Rumah Makan Rawon Nguling, Pasuruan Jawa Timur, Selasa (19/02/2019) - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) menyempatkan waktu menikmati kuliner khas Kota Pasuruan Jawa Timur dalam kunjungan silaturrahminya ke wilayah Jawa Timur pada hari ini, Selasa (19/02/2019).

Pernyataan pers Media Center Prabowo-Sandi menjelaskan Sandi mampir ke warung makan Rawon Nguling, kuliner langganan makan para pemimpin nasional, termasuk Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kunjungan ke rumah makan ini di luar dari agenda Sandi. Sampai sang pemilik warung, Ibu Nikmah, terkejut dengan kehadiran Sandi.

"Ya Allah, ada Pak Sandi, terima kasih sudah mampir. Saya nggak nyangka, ayo pak makan," kata Ibu Nikmah, Selasa sore.  Tidak harus menunggu waktu lama, rawon campur itu pun sudah terhidang di meja. Tersaji juga perkedel, tempe, tahu, paru hingga telur putih. Sandi tampak lahap menikmati makanan khas ini.

"Rasanya memang beda, istimewa. Dagingnya lembut, kuahnya gurih. Ditambah perkedel. Ini memang jamuan Istimewa. Kalau ke Pasuruan sempatkan mampir di sini," ujar Sandi berpromosi.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk bertemu dengan para nelayan, terlebih dahulu Sandi
menunaikan Salat Maghrib . Begitu keluar dari warung makan, puluhan warga sekitar sudah menantinya dengan telepon genggam masing-masing untuk berswafoto.

Bertemu Kiai dan Habaib

Sebelumnya, Sandi bersilaturrahmi dengan para kiai, habaib dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan di Kancil Mas, Bangil Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Sandi menegaskan komitmen Prabowo-Sandi untuk berupaya menggerakkan ekonomi umat, mempererat ukhuwah dan mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah.

"Sudah saatnya ekonomi umat dibangun. Dalam tiap kunjungan ke pondok pesantren saya diamanatkan untuk menggerakkan ekonomi umat, menjaga ukhuwah dan mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasuruan, Sandiaga Uno

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top