Presiden Brasil Jair Bolsonaro Terinfeksi Bakteri Paru-Paru

Presiden Brasil Jair Bolsonaro diketahui menderita infeksi paru-paru setelah mengalami demam selama dirawat di rumah sakit.
Newswire | 08 Februari 2019 10:36 WIB
Bolsonaro saat mendengarkan lagu kebangsaan Brasil bersama sejumlah perempuan ketika masa kampanye. - Reuters/Diego Vara

Bisnis.com, SAO PAULO - Selama ini jarang terdengar kabar seorang presiden yang sedang bertugas mengalami penyakit berat. Namun, hal itu tidak berlaku pada Presiden Brasil.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dilaporkan menderita infeksi paru-paru setelah mengalami demam selama dirawat di rumah sakit.

Namun sebuah cuitan di Twitter milik pemimpin sayap kanan tersebut pada Kamis menyatakan bahwa dia "baik-baik" saja.

Bolsonaro pada 28 Januari menjalani operasi untuk mengangkat kantong kolostomi dan menyambungkan kembali ususnya pascainsiden penikaman saat melakukan kampanye menjelang pemilu presiden Brasil tahun lalu.

Awalnya dia diperkirakan berada di rumah sakit selama 10 hari. Namun, pekan ini juru bicaranya mengatakan Bolsonaro akan tetap di rawat di rumah sakit setidaknya hingga 11 Februari lantaran demam dan komplikasi yang lain.

Cuitan di profile Twitter milik Bolsonaro mengatakan, "Hati-hati jangan menjadi sensasi. Kami sangat santai, baik-baik saja dan tetap stabil."

Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo pada Kamis mengatakan dalam satu pernyataan bahwa dokter yang menangani telah menyesuaikan dosis antibiotik untuk Bolsonaro setelah dia mengalami demam pada Rabu malam.

Bolsonaro dirawat di ruang semi-intensif, menurut juru bicaranya Otavio Rego Barros saat konferensi pers. Barros menuturkan Bolsonaro pada Rabu mengalami demam hingga 38 derajat celcius dan menderita infeksi paru-pau yang disebabkan oleh bakteri.

Jika Bolsonaro tidak dapat menjalankan tugasnya, maka Wakil Presiden Hamilton Mourao, seorang pensiunan jenderal yang berselisih dengan Bolsonaro atas sejumlah isu, akan mengambil alih tugas tersebut.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : brasil, Jair Bolsonaro
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top