Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Bocorkan Penyelidikan yang Berbuntut Dugaan Penganiayaan di Papua

Komisi Pemberantasan Korupsi membocorkan terkait penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi saat memantau rapat antara Pemprov Papua, DPRD Papua dan Kemendagri.
Jubir KPK Febri Diansyah/Antara
Jubir KPK Febri Diansyah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi membocorkan terkait penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi saat memantau rapat antara Pemprov Papua, DPRD Papua dan Kemendagri di Hotel Borobudur, Sabtu (2/2/2019).

Penyelidikan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya indikasi praktek suap. Namun, penyelidikan tersebut berbuntut pada dugaan penganiayaan terhadap dua orang penyelidik KPK. Lantas, terkait apa penyelidikan tersebut?

"KPK memang sedang mencermati sejumlah dugaan korupsi terkait proyek dan anggaran di Papua," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (5/2/2019). 

Namun, Febri tidak memaparkan lebih spesifik terkait kasus apa dan siapa yang diduga terlibat mengingat hal tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Apabila sudah masuk ke penyidikan, lanjutnya, KPK memungkinkan akan menyampaikannya pada publik.

Febri juga sebelumnya memastikan bahwa penanganan dugaan tindak pidana korupsi tersebut tidak akan terhambat menyusul dugaan tindak penganiayaan terhadap 2 penyelidik KPK. 

KPK akan terus menangani perkara yang dilaporkan masyarakat yang berkaitan dengan insiden tersebut sepanjang bukti dugaan tindak pidana korupsi bisa diperoleh lebih lanjut.

"Kami sudah mengidentifikasi informasi dan bukti-bukti yang ada dan memastikan penganganan perkara pokoknya tetap akan kami lakukan sepanjang ada bukti-bukti yang didapatkan dalam proses lebih lanjut," kata Febri, Senin (4/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Rahayuningsih

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper