KPK Bocorkan Penyelidikan yang Berbuntut Dugaan Penganiayaan di Papua

Komisi Pemberantasan Korupsi membocorkan terkait penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi saat memantau rapat antara Pemprov Papua, DPRD Papua dan Kemendagri.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 06 Februari 2019  |  10:52 WIB
KPK Bocorkan Penyelidikan yang Berbuntut Dugaan Penganiayaan di Papua
Jubir KPK Febri Diansyah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi membocorkan terkait penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi saat memantau rapat antara Pemprov Papua, DPRD Papua dan Kemendagri di Hotel Borobudur, Sabtu (2/2/2019).

Penyelidikan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya indikasi praktek suap. Namun, penyelidikan tersebut berbuntut pada dugaan penganiayaan terhadap dua orang penyelidik KPK. Lantas, terkait apa penyelidikan tersebut?

"KPK memang sedang mencermati sejumlah dugaan korupsi terkait proyek dan anggaran di Papua," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (5/2/2019). 

Namun, Febri tidak memaparkan lebih spesifik terkait kasus apa dan siapa yang diduga terlibat mengingat hal tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Apabila sudah masuk ke penyidikan, lanjutnya, KPK memungkinkan akan menyampaikannya pada publik.

Febri juga sebelumnya memastikan bahwa penanganan dugaan tindak pidana korupsi tersebut tidak akan terhambat menyusul dugaan tindak penganiayaan terhadap 2 penyelidik KPK. 

KPK akan terus menangani perkara yang dilaporkan masyarakat yang berkaitan dengan insiden tersebut sepanjang bukti dugaan tindak pidana korupsi bisa diperoleh lebih lanjut.

"Kami sudah mengidentifikasi informasi dan bukti-bukti yang ada dan memastikan penganganan perkara pokoknya tetap akan kami lakukan sepanjang ada bukti-bukti yang didapatkan dalam proses lebih lanjut," kata Febri, Senin (4/2/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, KPK, papua

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup