Deklarasikan Dukungan ke Jokowi, Akbar Tandjung Sebut Itu Keputusan Pribadi

Akbar Tandjung, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Presiden Joko Widodo.
Amanda Kusumawardhani | 05 Februari 2019 23:59 WIB
Presiden Joko Widodo dan Akbar Tandjung (kiri) memberikan keterangan resmi kepada media seusai menghadiri Perayaan HUT HMI ke-72 di kediaman Akbar Tandjung, Selasa (5/2/2019). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Akbar Tandjung, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Presiden Joko Widodo.

Dukungan tersebut diungkapkannya seusai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HMI ke-72 di kediamannya, Selasa (5/2/2019).

"Saya tidak mengatasnamakan HMI, saya memang tokoh HMI jelas, betul. Tapi secara pribadi saya juga warga negara Republik Indonesia yang punya hak pilih," katanya.

Meski tidak mewakili HMI, dia mengungkapkan keputusannya pasti akan mempengaruhi alumni HMI lainnya karena cukup banyak alumni HMI yang mendukung Capres Jokowi.

"Tapi yang sepengetahuan saya cukup banyak dari warga KAHMI [Korps Alumni Mahasiswa Islam] yang menyatakan dukungan ke Pak Jokowi. Tapi saya tidak menyatakan saya merpresentasi, tapi saya tahu warga KAHMI juga mengatakan ke saya akan memberikan dukungan ke Jokowi," ucapnya.

Selama lima tahun terakhir, dia menjelaskan Presiden Jokowi sudah melakukan banyak hal terhadap pembangunan di Indonesia. Dalam hal ini, dia mendukung adanya pembangunan yang berkelanjutan sehingga kemajuan yang dicita-citakan bisa segera terwujud.

"Pembangun berkesinambungan, kan pembangunan itu paling bagus ya berkesinambungan. Berkesinambungan yang tentu harapan saya beliau kembali menjadi Presiden," tambahnya.

Sementara itu, Capres Jokowi mengapresiasi dukungan yang dideklarasikan oleh Akbar Tandjung kepada dirinya.

"Ya kita kan tau semua beliau kan tokoh besar di HMI, tokoh besar di Golkar, tokoh besar di KNPI [Komite Nasional Pemuda Indonesia], tokoh besar nasional. Jadi apa yang beliau sampaikan, apa yang dibeliau sampaikan pasti memiliki pengaruh yang sangat besar," ujarnya.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top