Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABAR GLOBAL 25 JANUARI: Trump vs Maduro, Pasar Mendesak Kejelasan AS-China

Berita perihal perundingan dagang Amerika Serikat-China serta krisis minyak baru menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (25/1/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  08:58 WIB
Nicolas Maduro - Istimewa
Nicolas Maduro - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal perundingan dagang Amerika Serikat-China serta krisis minyak baru menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (25/1/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:            

Pasar Mendesak Kejelasan AS-China. Ketidakpastian ekonomi yang disebabkan oleh perang dagang antara Amerika Serikat dan China mendorong pelaku industri mendesak kedua negara agar segera mencapai kesepakatan terbaik. (Bisnis Indonesia)

Sejumlah Pihak Usulkan Perpanjangan Waktu Brexit. Kemungkinan no-deal Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa tanpa kesepakatan mulai mereda. Hal itu terjadi seiring dengan munculnya dorongan dari oposisi dan beberapa negara UE agar Perdana Menteri Inggris Theresa May mengajukan perpanjangan periode negosiasi kepada blok terbesar di Benua Biru tersebut. (Bisnis Indonesia)

Trump vs Maduro. Rencana Gedung Putih untuk menerapkan sanksi berupa penutupan impor minyak dari Venezuela, negara dengan tingkat inflasi 80.000% pada 2018, bakal memukul sejumlah perusahaan penyulingan minyak di Amerika Serikat, terutama Texas dan Louisiana. (Bisnis Indonesia)

Resesi Ekonomi Mengintai Amerika. Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) pada kuartal I-2019 diproyeksikan terpukul. Ini sebagai akibat dari penutupan sebagian pemerintahan atau shutdown sebagian yang masih berlangsung di negeri Paman Sam tersebut. (Kontan)

Cegah Bencana di Venezuela, Sekjen PBB Desak Dialog. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengusulkan supaya dilakukan dialog guna menghentikan krisis politik di Venezuela. (Investor Daily)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

venezuela Donald Trump
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top