Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 25 JANUARI: Trump vs Maduro, Pasar Mendesak Kejelasan AS-China

Berita perihal perundingan dagang Amerika Serikat-China serta krisis minyak baru menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (25/1/2019).
Nicolas Maduro/Istimewa
Nicolas Maduro/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal perundingan dagang Amerika Serikat-China serta krisis minyak baru menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (25/1/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:            

Pasar Mendesak Kejelasan AS-China. Ketidakpastian ekonomi yang disebabkan oleh perang dagang antara Amerika Serikat dan China mendorong pelaku industri mendesak kedua negara agar segera mencapai kesepakatan terbaik. (Bisnis Indonesia)

Sejumlah Pihak Usulkan Perpanjangan Waktu Brexit. Kemungkinan no-deal Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa tanpa kesepakatan mulai mereda. Hal itu terjadi seiring dengan munculnya dorongan dari oposisi dan beberapa negara UE agar Perdana Menteri Inggris Theresa May mengajukan perpanjangan periode negosiasi kepada blok terbesar di Benua Biru tersebut. (Bisnis Indonesia)

Trump vs Maduro. Rencana Gedung Putih untuk menerapkan sanksi berupa penutupan impor minyak dari Venezuela, negara dengan tingkat inflasi 80.000% pada 2018, bakal memukul sejumlah perusahaan penyulingan minyak di Amerika Serikat, terutama Texas dan Louisiana. (Bisnis Indonesia)

Resesi Ekonomi Mengintai Amerika. Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) pada kuartal I-2019 diproyeksikan terpukul. Ini sebagai akibat dari penutupan sebagian pemerintahan atau shutdown sebagian yang masih berlangsung di negeri Paman Sam tersebut. (Kontan)

Cegah Bencana di Venezuela, Sekjen PBB Desak Dialog. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengusulkan supaya dilakukan dialog guna menghentikan krisis politik di Venezuela. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper