Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-72, Perayaannya Bernuansa Milenial

Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri berulangtahun ke-72 hari ini, Rabu (23/1/2019). Perayaan kali ini terbilang unik, karena menyertakan lebih dari 200 milenial.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  08:56 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan dalam perayaan hari ulang tahunnya yang ke-71, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Rabu (23/1). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan dalam perayaan hari ulang tahunnya yang ke-71, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Rabu (23/1). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri berulangtahun ke-72 hari ini, Rabu (23/1/2019). Perayaan kali ini terbilang unik, karena menyertakan lebih dari 200 milenial.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/1/2019), mengatakan bahwa dalam rangka ulang tahun Megawati Soekarnoputri, digelar acara ‘72/27’ yang melibatkan Swara Gembira, merupakan wadah perpaduan lebih dari 200 milenial Indonesia yang tiada henti menghadirkan cita-rasa kebudayaan Indonesia dalam balutan kegembiraan anak muda.

“Apresiasi Ibu Megawati Soekarnoputri diberikan kepada kaum muda Indonesia, khususnya mereka yang berusia 17 sampai dengan 27 tahun, atau lebih. Mereka generasi kreatif, mandiri, dan berjuang pada jalan identitas diri. Boleh jadi mereka penggemar rap, hiphop, bahkan dance sekalipun. Semua dikemas dalam tradisi kain Nusantara dan aneka lagu, gerak dan tari bernuansa kebudayaan Indonesia. Acara menjadi begitu unik dan hadir sebagai buah akulturasi budaya dengan tetap kokoh pada jati diri bangsa,” jelas Hasto.

Hasto menyebut, awalnya Megawati Soekarnoputri berharap agar ulang tahunnya diselenggarakan dengan cara biasa, sambil menikmati makan malam Nusantara.

Namun, pertemuan dengan kaum muda pada saat acara Megawati Bercerita mengubah semuanya. Semangat bangun pemudi dan pemuda Indonesia menjadi inspirasi gebyar kebudayaan ditampilkan.

“Semuanya dipelopori oleh para pemuda Indonesia, antara lain Oi, Rifan dan Dhia. Mereka membangun seluruh idealismenya terhadap  seni dan tradisi kebudayaan Indonesia yang ternyata mampu berkolaborasi sempurna dengan seni modern mancanegara,” ujar Hasto.

Hasto menambahkan,semangat bersama pemuda Indonesia itulah yang menjadi energi, dan motif yang begitu ‘genuine’ untuk memberikan ruang kreasi yang begitu besar pada Oi guna menampilkan seluruh karya musikalnya.

“ 72/27 adalah simbolisasi dan perpaduan kematangan  hidup dan pengemblengan anak muda Indonesia dalam usia yang sangat produktif, 27 tahun,” tutup Hasto.

Selamat ulang tahun Megawati Soekarnoputri!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top