Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Bebas Besok, Polisi Tak Berlakukan Pengamanan Khusus

Polisi tak akan mengerahkan pengamanan khusus saat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bebas pada Kamis (24/1/2019).
Humas Polda Metro Jaya Argo/Bisnis - Juli Etha Manalu
Humas Polda Metro Jaya Argo/Bisnis - Juli Etha Manalu

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi tak akan mengerahkan pengamanan khusus saat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bebas pada Kamis (24/1/2019).

"Biasa saja. Tidak akan ada yang khusus," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Komisaris Besar Argo Yuwono lewat pesan pendek, Selasa (22/1/2019).

Argo menjelaskan, hal itu dikarenakan hingga saat ini Kepolisian belum menerima surat pemberitahuan keramaian terkait akan adanya kegiatan penyambutan Ahok dari Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Depok.

 "Belum ada informasi penyambutan," tutur Argo.

Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menulis surat yang meminta para Ahokers (pendukung Ahok) tidak menggelar kegiatan yang bersifat massal untuk menyabut kebebasannya pada 24 Januari 2019.

Surat itu kemudian disebar melalui media sosial. "Saya mendengar ada yang mau menyambut hari kebebasan saya di Mako Brimob. Bahkan ada yang mau menginap di depan Mako Brimob," katanya di antara tulisan tangan dalam surat bertanggal 17 Januari itu. 

Sebuah akun Instagram diluncurkan untuk menyambut kebebasan Ahok. Dalam deskripsi dijelaskan bahwa akun dengan nama basukibtp itu merupakan milik Basuki yang dikelola oleh timnya. 

Staf pribadi Ahok, Ririn membenarkan bahwa akun tersebut dikhususkan untuk menyambut hari kebebasan Ahok setelah menjalani hukuman atas kasus penistaan agama. Pada akun itu diunggah foto Ahok bersama warga Belitung. 

Dalam postingan itu terdapat caption #10yearschallenge 2009 bersama masyarakat Belitung, 2019 belum ada foto terbaru.  Di sana juga tertulis “detik-detik BTP bebas, subcriribe dan saksikan di akun youtube “Panggil Saya BTP” ditanggal 24 Januari.”

Staf pribadi Ahok lainnya, Natanel Ompusunggu, memastikan bahwa akun Youtube Panggil Saya BTP adalah akun resmi Ahok yang dikelola oleh timnya.

Selama ini seluruh postingan di akun media sosial Ahok ditangani oleh staf khusus yang dikenal dengan Tim BTP.

“Iya benar akan siaran langsung di Youtube pas Ahok bebas,” kata Natanael.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper