Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persaudaraan Alumni 212 Tunggu Komentar Ahok Setelah Bebas

Persaudaraan Alumni (PA) 212 angkat bicara menanggapi bebasnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari penjara karena masa hukumannya sudah selesai. Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin, menyatakan pihaknya menunggu komentar Ahok setelah bebas.
Humas Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin/Antara
Humas Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 angkat bicara menanggapi bebasnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  dari penjara karena masa hukumannya sudah selesai. Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin, menyatakan pihaknya menunggu komentar Ahok setelah bebas.

"Kami akan tunggu sikap Ahok setelah keluar dari penjara," kata Novel dalam pesan pendeknya, Rabu (23/1/2019).

PA 212, kata Novel, berharap Ahok bertobat atas sikapnya yang dianggap pernah menista agama. Sikap yang dimaksud ialah pidato Ahok yang pernah menyinggung soal surat Al-Maidah ayat 51. Selain itu, PA 212 mengimbau Ahok tak mengulangi perbuatannya lagi.

Kendati kerap bersuara lantang soal Ahok, dalam masa bebasnya eks Gubernur DKI Jakarta esok hari itu, PA 212 tak akan membuat gerakan atau kegiatan khusus.

 "Kami tidak akan gerak dulu, lihat sikap Ahok dulu," ucap Novel.

Novel menambahkan, PA 212 tidak hanya akan menyoroti sikap Ahok selepas bebas murni. Melainkan juga menunggu komentar yang dilontarkan pemilik nama alias BTP itu setelah keluar dari hotel prodeo.

Adapun PA 212 merupakan motor penggerak yang menghimpun massa untuk memperkarakan Ahok ke ranah hukum. Ahok menerima vonis penjara 2 tahun akibat dilaporkan sebagai penista agama.

Vonis berdasarkan transkrip pidato yang dipenggal tak utuh itu diterimanya tanpa perlawanan hukum. Ahok tak mengajukan banding dengan dalih keutuhan bangsa. 

Adapun eksekusi hukuman penjara kala itu menghentikan aktivitas Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut rencana Ahok bebas pada 24 Januari 2019.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper