Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Bebas, Tak Ada Acara Penyambutan di Rumah Pantai Mutiara

Rumah milik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Perumahan Pantai Mutiara Blok J nomor 39 tampak sepi. Tak ada rencana penyambutan, dan rumah itu kini dihuni pembantu. Ahok rencananya bakal dibebaskan pada Kamis (24/1/2019).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  06:57 WIB
Pintu masuk kompleks perumahan yang ditempati  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta, Jumat (4/11). - Antara/Hafidz Mubarak A
Pintu masuk kompleks perumahan yang ditempati Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta, Jumat (4/11). - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah milik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Perumahan Pantai Mutiara Blok J nomor 39 tampak sepi. Tak ada rencana penyambutan, dan rumah itu kini dihuni pembantu. Ahok rencananya bakal dibebaskan pada Kamis (24/1/2019).

Komandan Regu Security Perumahan Pantai Mutiara Putut Harianto mengatakan belum ada rencana penyambutan atau syukuran Ahok di rumahnya itu.

"Pas Ahok keluar dari penjara tidak akan langsung ke rumah ini," kata Putut saat ditemui di posko keamanan perumahan, Senin (21/1/2019).

Ia menuturkan rumah Ahok di Blok J hanya dihuni oleh pembantunya dan dijaga petugas pengamanan dalam. Ahok telah menempati rumah tersebut sejak jadi wakil gubernur DKI Jakarta.

Rumah seluas 525 meter persegi itu, kata Putut, awalnya lahan kavling yang dimiliki Hendra. Setelah Ahok berencana menjadi wakil gubernur mendapingi Joko Widodo alias Jokowi, rumah tersebut baru dibangun.

"Rumah dibangun saat masa kampanye dan selesai setelah Ahok terpilih," ujarnya.

"Rumah itu langsung ditempati. Bahkan syukuran jadi wagub juga di rumah itu "

Menurut Putut, saat menjabat wagub hingga menjadi gubernur menggantikan Jokowi yang menjadi presiden, Ahok selalu pulang ke rumah itu, meski telah larut malam. Sebab, di rumah itu tinggal istri, Veronica Tan, dan anak-anaknya.

Namun, kata dia, sejak Ahok terlibat kasus penistaan agama, dia jarang pulang ke rumah itu. Rumah tersebut hanya ditempati istri dan anaknya.

"Sekarang istrinya juga sudah jarang ke rumah itu," ucapnya.

Menurut Putut, keluarga Ahok tidak akan melakukan penyambutan khusus atas pembebasannya dari penjara. Selaim itu, hingga saat ini juga tidak ada izin ke posko terkait dengan adanya acara di rumah itu.

"Sampai sekarang bahkan tidak ada karangan bunga yang datang. Sebab, yang tinggal di rumah itu cuma pembantunya," ujar Putut.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok Ahok Gubernur DKI

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top