Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Moderator Debat Kampanye Capres dan Cawapres Sedang Digodok. Ini Opsinya

Moderator debat calon presiden dan calon wakil presiden masih dalam penggodokan. Opsi yang mengemuka adalah seorang diri atau sepasang. 
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 14 Desember 2018  |  19:59 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Moderator debat calon presiden dan calon wakil presiden masih dalam penggodokan. Opsi yang mengemuka adalah seorang diri atau sepasang. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan yang dimaksud pemandu diskusi sepasang adalah pria dan wanita.

“Jadi masing-masing tim sukses saya minta tiga pasang nama untuk jadi calon moderator dan KPU usulkan empat pasang,” katanya saat ditemui wartawan di ruangannya, Jumat (14/12/2018).

Seluruh pasang nama ini jelas Arief akan diseleksi lagi menjadi setengahnya. Ini karena debat hanya dilakukan lima kali. 

Jadwal diskusi direncanakan pada 17 Januari, 17 Februari, 17 Maret, 30 Maret, dan 13 April. Tanggal 17 dipilih paling banyak agar mengingatkan publik hari pemungutan dilakukan pada 17 April.

Ada 14 tema yang sudah disodorkan KPU kepada perwakilan tim sukses peserta pilpres. Saat ini mereka sedang menggodok semua konsep tersebut.

“Kita rapat lagi tanggal 19 Desember dan saya berharap tanggal 19 ini sudah final karena untuk persiapan debat 17 Januari,” ucap Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu arief budiman
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top