Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

LAM Riau: Jokowi Bakal Bergelar Datuk Seri Setia Utama Negara

Presiden Joko Widodo bakal mendapatkan gelar Datuk Seri Setia Utama Negara dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), yang rencananya ditabalkan atau dikukuhkan pada akhir pekan ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Desember 2018  |  15:22 WIB
LAM Riau: Jokowi Bakal Bergelar Datuk Seri Setia Utama Negara
Presiden Joko Widodo - Reuters/Yuri Gripas
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – Presiden Joko Widodo bakal mendapatkan gelar Datuk Seri Setia Utama Negara dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), yang rencananya ditabalkan atau dikukuhkan pada akhir pekan ini.

Ketua Panitia Gelar Adat Presiden Jokowi dari LAM Riau Marjohan Yusuf mengatakan pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar penabalan gelar adat ke Jokowi.

"Kami tengah bersiap, kemarin protokoler dari presiden sudah datang melihat, nanti Jokowi akan menerima gelar Datuk Seri Setia Utama Negara," katanya Rabu (12/12/2018).

Marjohan menjelaskan pemberian gelar adat akan dilakukan di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. Pada kegiatan ini pihaknya sudah mengundang berbagai kalangan mulai dari pejabat daerah, konsulat negara tetangga, hingga kalangan adat dari berbagai suku di provinsi Riau.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan sudah mengundang LAM se-Sumatra untuk ikut hadir dalam kegiatan penabalan gelar adat kepada presiden.

Marjohan menyatakan kegiatan itu murni agenda dan acara adat, tanpa kegiatan politik praktis atau kampanye. "Kami murni acara adat, jadi kami inginnya kegiatan ini akan beradat."

LAM Riau akan mengundang 2.250 tamu untuk hadir pada kegiatan ini dan gladi bersih acara diselenggarakan pada Kamis (13/12/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi riau melayu
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top