Panitia Aksi Reuni Akbar Alumni 212 Gelar Gladi Bersih

Panitia aksi Reuni Akbar Alumni 212 menggelar gladi bersih untuk memastikan susunan acara yang akan dimulai pada Minggu (2/12/2018) dini hari.
Newswire | 02 Desember 2018 00:50 WIB
Prajurit TNI berfoto dengan anak-anak di atas Panser Anoa yang disiapkan untuk pengamanan acara Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (1/12/2018). - Antara/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA – Panitia aksi Reuni Akbar Alumni 212 menggelar gladi bersih untuk memastikan susunan acara yang akan dimulai pada Minggu (2/12/2018) dini hari.

"Panitia menargetkan peserta aksi mencapai 3 juta orang," kata koordinator perlengkapan aksi Reuni Akbar Alumni 212, Helmi Bahmid di Jakarta, Sabtu (1/12/2018) malam.

Helmi menjelaskan panitia mengerjakan tiga panggung di sisi barat Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Sabtu sore, kemudian panitia gelar gladi bersih.

Helmi menjelaskan bahwa berdasarkan susunan acara, rangkaian kegiatan seperti biasa diawali dengan sholat tahajud pukul 03.00 WIB dilanjutkan salat subuh berjamaah.

Peserta istirahat, sarapan pagi bersama tokoh yang hadir hingga pukul 06.30 WIB kemudian masuk ke acara inti seperti Istighosah Maulid Nabi dan membacakan beberapa doa pada pukul 07.00 WIB.

"Yang akan disampaikan oleh para tokoh yang salah satunya akan menjadi doa terbaik buat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia setelah jam 07.00 WIB dimulai acara inti," tutur Helmi.

Acara selanjutnya diisi orasi, kesenian lagu bersifat heroik religius, penyerahan penghargaan milenial 212 yang mengangkat tema keumatan dan kebangsaan.

"Diharapkan dengan kuponnya 7 juta atau target kita 3 juta di lapangan, seperti apa mungkin yang paling make sense dikaji tangan bersatu bersama-sama dengan suasana nyaman," ucap Helmi.

Helmi berharap peserta aksi dan aparat bisa menjaga situasi dan kondisi kondusif sehingga rakyat menilai aksi Reuni Akbar Alumni 212 bukan merusak tapi justru mengumpulkan kembali masyarakat dari daerah.

Panitia menyediakan tiga panggung yang diperuntukkan bagi tokoh politik dan undangan kehormatan di tengah area panggung utama, panggung penampilan, dan panggung khusus tokoh perempuan.

Sumber : Antara

Tag : AKSI 212, Reuni Akbar 212
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top