Ini Motif Pelaku Simpan Mayat Ciktuti di Dalam Lemari

Tim gabungan kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) dan Polres Merangin Jambi telah berhasil menangkap dua tersangka pembunuhan wanita yang ditemukan tewas dalam lemari di kos kawasan Mampang Prapatan.
Aziz Rahardyan | 21 November 2018 11:08 WIB
Ilustrasi pembunuhan - mid/day.com

Bisnis.com, JAKARTA — Tim gabungan kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) dan Polres Merangin Jambi berhasil menangkap dua tersangka pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di dalam lemari di kos kawasan Mampang Prapatan.

Kini kedua tersangka yaitu lelaki berinisial YAP (24) dan perempuan R (17) akan menjalani pemeriksaan di Polres Jaksel pasca ditangkap di wilayah Polda Jambi pada Selasa (20/11/2018).

Kompol Andi S Ghalib, Kasat Reserse Kriminal Polres Jaksel, menyatakan keterangan sementara motif kedua pelaku tersebut kenapa tega membunuh dan menyimpan jenazah Ciktuti Iin Puspita di dalam lemari.

"Ada ketersinggungan begitu kan, tersinggung dari temannya itu yang perempuan," ujar Andi.

"Untuk lebih lengkapnya besok akan kita sampaikan secara lengkap karena masih dalam perjalanan," tambahnya.

Andi juga menyiratkan bahwa keduanya sengaja membunuh Ciktuti yang telah menjadi penghuni kos selama 3 tahun tersebut dan menyimpannya di dalam lemari, sebab tidak sanggup membuang mayatnya di luar.

"Pastinya, [disimpan di lemari] ingin agar tidak terbongkar, ya dia amankan. Dia bersihkan di situ [ruangan kos]," tutup Andi.

Kini atas perbuatan yang mereka lakukan kedua tersangka ditahan selama proses penyidikan.

Tag : pembunuhan, kriminalitas
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top