Kejar Suara di Basis Lawan, PPP & PKB Kawal Kampanye Ma’ruf Amin

Kubu Jokow-Ma\'ruf terus melakukan konsolidasi dengan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa.
Muhammad Ridwan | 19 November 2018 21:15 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto (kiri)/JIBI - BISNIS/Muhamad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA — Kubu Jokow-Ma'ruf terus melakukan konsolidasi dengan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan konsolidasi dilakukan guna memperkuat suara di daerah-daerah pada pemilihan presiden 2014 dianggap lemah.

“Kami juga terus melakukan konsolidasi dengan PPP dan PKB untuk secara khusus bersama Kiai Haji Ma'ruf Amin memperluas basis pemilih dari Pak Jokowi terutama daerah-daerah pada pemilu 2014 yang lalu itu selisihnya dibandingkan dengan Pak Prabowo,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Untuk mengejar ketertinggalan suara tersebut, PPP dan PKB akan bersama-sama melakukan kampanye dengan K.H. Ma’ruf Amin.

“Nanti PKB dan PPP bersama K.H. Ma’ruf Amin akan memperkuat daerah-daerah seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan berbagai daerah lainnya seperti Aceh,” jelasnya.

Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin mengungkapkan elektabilitas Jokowi di Pulau Sumatera masih tertinggal, Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah di Sumatera Barat, dan Riau.

Suara Jokowi kalah di basis suara pemilih muslim, untuk itu Ma’ruf Amin diharapkan mampu mendongkrak suara pasangan nomor urut 01 di Pulau Sumatera.

Tag : KAMPANYE PILPRES, Hasto Kristiyanto
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top