Polisi Kerahkan Enam Penyelam untuk Cari Linggis yang Dibuang HS

Polisi Kerahkan Enam Penyelam untuk Cari Linggis yang Dibuang HS
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2018  |  17:47 WIB
Polisi Kerahkan Enam Penyelam untuk Cari Linggis yang Dibuang HS
Tim Puslabfor Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah kios tempat perisitiwa pembunuhan satu keluarga, di kawasan Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/11/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim penyidik Polda Metro Jaya mengerahkan penyelam untuk mencari linggis, barang bukti pembunuhansatu keluarga yang dibuang ke Sungai Kalimalang. Linggis itu digunakan tersangka Haris Simamora alias HS (30) untuk menghabisi nyawa empat kerabatnya.

Pencarian linggis itu dilakukan di kawasan sungai Kalimalang, jembatan Pasar Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Bekasi pada Sabtu, 17 November 2018.

"Sesuai dengan keterangan tersangka HS bahwa barang bukti sebuah linggis itu dibuang di sungai Kalimalang ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono pada wartawan di lokasi, Sabtu.

Argo mengatakan pencarian ini dilakukan oleh tim penyidik bersama satu regu penyelam dari direktorat polisi perairan Polda Metro Jaya, terdiri dari enam penyelam.

"Petugas kami dari Pol Air sudah mempersiapkan diri untuk menyelam, sedang mengecek derasnya arus, kepekatan jarak pandang, dan kepekatan air," ujar dia.

Pencarian barang bukti ini, kata Argo, dilakukan dengan pertimbangan keselamatan para penyelam. Ia mengatakan pencarian akan ditunda apabila situasi lapangan tidak memungkinkan untuk dilakukan.

HS melakukan pembunuhan satu keluarga di Jalan Bojong Nangka 2, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Korban yang terdiri dari Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37), dan dua anaknya, Sarah (9), dan Arya (7) ditemukan tewas pada 13 November 2018 sekitar pukul 06.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembunuhan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top