Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bareskrim Tangkap 3 Bandar Narkoba dan Sita 12 Kg Sabu

Bareskrim Mabes Polri meringkus 3 orang bandar narkotika berinisial RR (36), BO (29) dan FA (26) serta mengamankan narkotika sabu seberat 12 kilogram dari tangan para tersangka di wilayah DKI Jakarta.
Bandar narkoba/Antara
Bandar narkoba/Antara
Bisnis.com, JAKARTA--Bareskrim Mabes Polri meringkus 3 orang bandar narkotika berinisial RR (36), BO (29) dan FA (26) serta mengamankan narkotika sabu seberat 12 kilogram dari tangan para tersangka di wilayah DKI Jakarta.
 
Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Krisno Siregar mengatakan bahwa tersangka RR ditangkap lebih dahulu ketika berencana mengambil narkotika jenis sabu di sebuah semak-semak menggunakan tas hitam besar.
Lalu dia menjelaskan bahwa setelah RR ditangkap, Polisi mengembangkan perkara tersebut sehingga BO dan FA berhasil diamankan.
 
"Untuk mengungkap jaringan sindikat narkotika di wilayah Jakarta terutama jenis sabu ini secara tuntas maka tim penyidik akan terus melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait," tuturnya, Jumat (16/5).
 
Dia menjelaskan dari tangan pelaku, tim penyidik telah mengamankan sebuah tas yang berisi sekitar 10 plastik besar yang diduga berisi narkotika jenis methamphetamine atau sabu dengan berat 12,484 kilogram.
 
Menurutnya, narkotika dengan berat 12,484 kilogram tersebut dapat dipasarkan dengan harga per kilo yaitu sebesar Rp1 miliar, artinya seluruh narkotika jenis sabu itu dapat menghasilkan Rp12 miliar untuk bandarnya.
 
"Barang bukti dan pelaku kini sudah kami amankan. Saat ini kami masih mengembangkan perkara itu," katanya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper