Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuasa Hukum: Chuck Suryosumpeno Selalu Penuhi Panggilan Penyidik, Kecuali...

Kuasa hukum Chuck Suryosumpeno menyatakan kliennya selalu memenuhi panggilan penyidik kejaksaan. Kalau pun ada permintaan pengunduran panggilan, itu terjadi karena alasan yang kuat. 
Chuck Suryosumpeno (kiri)/Antara
Chuck Suryosumpeno (kiri)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Kuasa hukum Chuck Suryosumpeno menyatakan kliennya selalu memenuhi panggilan penyidik kejaksaan. Kalau pun ada permintaan pengunduran panggilan, itu terjadi karena alasan yang kuat. 

Sandra Nangoy, kuasa hukum  Chuck Suryosumpeno, membantah pernyataan Jaksa Agung H.M Prasetyo yang menyebutkan  kliennya seringkali mangkir saat dipanggil sebagai saksi oleh tim penyidik.

Chuck Suryusumpeno adalah tersangka dugaan tindak pidana korupsi melakukan upaya sita dan melelang aset tanpa prosedur yang benar pada saat menjadi Ketua Tim Satgassus Penyelesaian Barang Rampasan dan Barang Sita Eksekusi di Kejaksaan Agung.

Menurut Sandra, kliennya selalu memenuhi panggilan tim penyidik baik pada saat perkara itu tengah proses penyelidikan maupun penyidikan. Bahkan, menurut Sandra, kliennya juga hadir saat dipanggil sebagai tersangka oleh tim penyidik di Kejaksaan Agung.

"Waktu dipanggil sebagai saksi, kita dateng terus kok. Selalu hadir, kita menghormati proses ini," tutur Sandra, Kamis (8/11/2018).

Kendati demikian Sandra mengakui kliennya sempat meminta pemanggilan sebagai tersangka diundur. Pemanggilan sebagai tersangka yang seharusnya dilakukan pada Senin (5/11/2018), diundur menjadi Rabu (7/11/2018) karena pada saat itu, kliennya belum mendapatkan pendampingan dari kuasa hukum.

"Jadi ini [kemarin] sebenarnya panggilan pertama [sebagai tersangka]. Hari Jumat (2/11/2018) itu klien saya pernah dipanggil untuk pemeriksaan hari Senin (5/11/2018), itu kan gak masuk akal. Sedangkan harus dicari dulu pengacaranya," kata Sandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper