Jamal Khashoggi Dibunuh, Penyelidik Turki Temukan Dua Koper

Para penyelidik Turki telah menemukan dua koper dan beberapa benda lainnya di sebuah mobil milik Konsulat Arab Saudi di Istanbul, menurut laporan stasiun televisi CNN Turk, Selasa (23/10/2018).
Newswire | 24 Oktober 2018 12:30 WIB
Jamal Khashoggi - reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Para penyelidik Turki telah menemukan dua koper dan beberapa benda lainnya di sebuah mobil milik Konsulat Arab Saudi di Istanbul, menurut laporan stasiun televisi CNN Turk, Selasa (23/10/2018).

Penemuan itu merupakan bagian dari penyelidikan atas hilangnya wartawan Jamal Khashoggi, yang merupakan warga negara Saudi dan penulis kolom surat kabar Washington Post.

Belum ada kejelasan soal apakah barang-barang itu milik Khashoggi. Khashoggi hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

Seorang saksi mata Reuters mengatakan satu tim Saudi mendampingi para penyelidik Turki ketika mereka melakukan penggeledahan di suatu lapangan parkir, tempat kendaraan itu ditemukan di distrik Sultangazi, Istanbul, pada Senin (22/10/2018).

Para pejabat Turki mencurigai bahwa Khashoggi telah dibunuh dan jasadnya dipotong-potong di dalam gedung Konsulat oleh para agen intelijen Saudi pada 2 Oktober.

Dalam gambar video, Khashoggi tidak terlihat membawa barang ketika ia memasuki Konsulat pada tanggal itu. Penggeledahan kendaraan di lapangan parkir itu telah dihentikan dan akan dilanjutkan pada Rabu (24/10/2018) pagi, lapor stasiun televisi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arab saudi, Jamal Khashoggi

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top