Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vladimir Putin Berencana Bertemu Jokowi di Singapura

Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin merencanakan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada event Russia-Asean Summit di Singapura, pada November 2018.
Presiden RI Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin saat pertemuan di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia,  Rabu (18/5)./Reuters
Presiden RI Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin saat pertemuan di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia, Rabu (18/5)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin merencanakan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada event Russia-Asean Summit di Singapura, pada November 2018.

Ketua Majelis Tinggi Dewan Federal Federasi Rusia, Valentina Matviyenko mengatakan hal itu di Gedung Dewan Federal Rusia, di Moskow, Selasa (23/10/2018), usai pertemuan dengan Delegasi DPD RI dipimpin Ketua DPD RI Oesman Sapta dengan Majelis Tinggi Dewan Federal Federasi Rusia.

Pertemuan tersebut membahas kerja sama kedua negara serta potensi kerja sama antara Indonesia dan Rusia, terutama di bidag ekonomi dan perdagangan.

"Saya harapkan pertemuan Presiden dari kedua negara tersebut, dapat menjadi pendorong peningkatan kerja sama kedua negara," kata Valentina.

Presiden Joko Widodo sudah melakukan kunjungan kenegaraan kepada Presiden Vladimir di Rusia pada 2016. Presiden Jokowi dan Presiden Putin, kata dia, membicarakan berbagai kerja sama kedua negara.

"Presiden Putin dan Presiden Jokowi, juga telah menyepakati omzet perdagangan kedua negara harus mencapai 5 miliar dolar AS pada 2020," katanya.

Saat ini, sejumlah perusahaan dari Rusia, sedang mengerjakan proyek infrastruktur di Indonesia. Valentina menambahkan Presiden Putin juga merencanakan kunjungan ke Indonesia setelah pemilu 2019. Dia menilai bagi Rusia Indonesia adalah mitra strategis yang paling penting di Asia Tenggara.

"Hubungan persahabatan kedua negara sudah terjalin sejak lama. Kita harapkan ke depan, hubungan kedua negara akan semakin erat dan menjadikan kemitraaan yang semakin strategis," tambah Valentinaz4.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD RI, Oesman Sapta menyampaikan terima kasih kepada Majelis Tinggi Dewan Federal Federasi Rusia yang telah menerima dengan baik delegasi DPD RI.

Oesman Sapta berharap, hubungan persahabatan antara DPD RI dengan Dewan Federal Rusia dapat bertambah akrab dan erat, serta dapat mendorong peningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper