Gempa Palu : Kemenkes & Bio Farma Gelar Imunisasi Tetanus dan Flu

Kementerian Kesehatan bersama Dinas kesehatan Palu dan PT. Bio Farma melakukan imunisasi Tetanus dan imunisasi Flu kepada para relawan dan masyarakat sekitar yang terdampak gempa dan tsunami.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 07 Oktober 2018 17:32 WIB
Vaksin - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan bersama Dinas kesehatan Palu dan PT. Bio Farma melakukan imunisasi Tetanus dan imunisasi Flu kepada para relawan dan masyarakat sekitar yang terdampak gempa dan tsunami.

Vaksin tersebut disediakan oleh PT Bio Farma sejak tanggal 3 Oktober seiap harinya mulai pukul 20.00 sampai pukul 01.00 WITA

Disril Revolin Putra, Direktur SDM dan Umum Bio Farma menyampaikan, telah dilakukan Imunisasi Tetanus kepada sebanyak 350 personil Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Palu.

“Selain itu, untuk korban yang luka kami beri Serum Anti Tetanus. Pelaksanaannya bekerjasama dengan Rumah sakit dan Puskesmas yang mulai buka hari ini sampai sembilan hari ke depan,” tutur Disril seperti yang Bisnis kutip dari keterangan resmi Kemenkes, Minggu sore (7/10/2018).

Untuk melakukan penyuntikan imunisasi, Biofarma mengirim 7 dokter dan akan bertugas selama 9 hari.

Adapun vaksin yang diberikan berupa Vaksin Td sebanyak 1000 vial, vaksin flu sebanyak 250 vial, Anti Tetanus Serum (ATS 1500 IU) sebanyak 500 ampul dan juga 10 unit tenda pleton berukuran 6×14.

Disril mengatakan bahwa bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat Palu dan sekitarnya serta membantu tim medis yang sudah terlebih dulu datang di lokasi kejadian.

Tag : bio farma, Gempa Palu
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top