Presiden Jokowi Apresiasi Peran TNI Dalam Menjaga NKRI dan Membantu Rakyat

Dengan penuh keyakinan saya mengatakan selalu terbukti bahwa TNI selalu yang pertama dan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan dalam membantu masyarakat.
Amanda Kusumawardhani | 05 Oktober 2018 13:51 WIB
Presiden Joko Widodo memeriksa pasukan ketika menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-73 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (5/10/2018). Perayaan HUT Ke-73 TNI mengusung tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat". - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Tentara Nasional Indonesia dalam membantu meringankan dampak bencana alam yang terjadi beberapa bulan terakhir.

Hal tersebut dikemukakan Presiden saat memberikan sambutan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke-73.

"Dengan penuh keyakinan saya mengatakan selalu terbukti bahwa TNI selalu yang pertama dan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan dalam membantu masyarakat,” kata Presiden di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (5/10/2018).

Presiden memberikan contoh bahwa dalam menghadapi bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tengah (Sulteng), dan di tempat lain di Indonesia, TNI telah mengerahkan personel dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) guna membantu penanganan bencana.

“TNI bersama Polri selalu terdepan dalam melakukan penyelamatan dan evakuasi. TNI selalu memegang peran sentral dalam memberikan pelayanan kesehatan dan juga rekonstruksi,” ujar Presiden.

Atas nama masyarakat yang terdampak, atas nama rakyat bangsa dan negara, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI.

Presiden menilai TNI telah dengan cepat, sigap, dan tulus hati membantu korban bencana.

“Dharma bakti saudara-saudara sungguh membanggakan rakyat, membanggakan kita semuanya,” tegas Presiden.

Menurut Presiden, peran para prajurit TNI dalam penanganan bencana dan berbagai bentuk lain kepada rakyat merupakan salah satu wujud profesionalisme TNI.

Tag : jokowi, joko widodo, presiden, hut tni
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top