Solihin GP Beberkan Resep Memenangkan Jokowi di Jabar

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambangi kediaman sesepuh Jawa Barat (Jabar) Solihin Gautama Purwanegara.
Wisnu Wage Pamungkas | 28 September 2018 16:55 WIB
Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) dan Capres Prabowo Subianto memperlihatkan nomor urut masing-masing, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, BANDUNG - Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambangi kediaman sesepuh Jawa Barat (Jabar) Solihin Gautama Purwanegara. 

Pria yang akrab disapa Mang Ihin itu menerima Dedi dengan hangat untuk membahas strategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jabar.

Menurut Mang Ihin, potensi kemenangan presiden sangat besar. Tak terkecuali, saat melihat perkembangan hasil kinerjanya di Jawa Barat. Bahkan, menurut dia, saat Pilpres 2014 pun Jokowi tidak bisa dikatakan kalah.

“Pilpres Tahun 2014 pun Jokowi tidak kalah di Jawa Barat. Suara yang kita raih sudah sesuai dengan target,” ujar Mang Ihin di kediamannya, Jumat (28/9/2018). 

Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut berbagi strategi pemenangan yang harus dijalankan Dedi Mulyadi sebagai ketua tim. Dia berujar, Jokowi adalah sosok penebar kebahagiaan sebagaimana halnya Dedi Mulyadi. Profiling ini, kata dia, harus dipertajam dan dikapitalisasi. 

Dedi juga melontarkan gagasan yang sama melalui pola kampanye ‘Heuheuy Deudeuh’. Saat diwawancarai di Kantor DPD Golkar Jabar, Dedi mengatakan konsep tersebut adalah pola menebar kebahagiaan. 

“Saya dari tahun 2014 mendukung Pak Jokowi. Beliau itu orang baik yang bisa membawa kebahagiaan untuk masyarakat Jawa Barat. Kemenangan Jokowi di Jawa Barat merupakan hal yang tidak bisa ditawar,” kata Mang Ihin. 

Saran tersebut diterima Dedi Mulyadi dengan baik. Menurut dia, hal itu merupakan motivasi baginya untuk mengonsolidasi kekuatan demi pemenangan Jokowi di Jawa Barat. Soliditas jaringan sampai ke tingkat TPS menjadi kunci bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Spirit Mang Ihin menjadi motivasi kita. Pokoknya, berjuang bareng untuk kemenangan Pak Jokowi,” kata Dedi. 

Solihin GP masuk dalam jajaran Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jabar. Sementara Dedi menjadi Ketua TKD. 

 

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top