Relawan Gatot Nurmantyo Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat atau GNR menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma\'ruf Amin.
Samdysara Saragih | 23 Agustus 2018 14:20 WIB
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. - Reuters/Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA — Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat atau GNR menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

GNR adalah organisasi relawan yang awalnya mendukung mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gatot Nurmantyo untuk maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019. Sayangnya, Gatot tidak mendapat tiket dari partai politik baik sebagai bakal capres maupun cawapres.

"Kami menyatakan mendukung, memperjuangan, dan memenangkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kiai Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil dan bermartabat," kata Koordinator Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Dondi mengatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf didasarkan atas kemajuan pemerintahan Jokowi selama empat tahun ini. Menurutnya, kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut semakin mewujudkan tujuan kemerdekaan bangsa sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

"Pembangunan ekonomi, politik, sosial, dan budaya semakin nyata," ujarnya.

Ketika dideklarasikan pada 6 April 2018, GNR menilai Gatot layak berkontes dalam Pilpres 2019 karena memiliki rekam jejak, integritas, loyalitas untuk memimpin negeri ini. Selain itu, Gatot dipandang dapat menjaga Pancasila, NKRI, dan kebhinekaan bangsa.

Selain Jokowi-Ma'ruf, Pilpres 2019 akan diikuti oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Keduanya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum pada 10 Agustus dan tingga menunggu penetapan sebagai peserta Pilpres 2019.

Tag : jokowi, Gatot Nurmantyo
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top