DPR Menyediakan Diri Jadi Obyek Kritik Peserta Lomba Stand Up Comedy

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa lembaga DPR yang dia pimpin bukan antikritik. Hal itu dibuktikan dengan adanya lomba kritik DPR.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  12:31 WIB
DPR Menyediakan Diri Jadi Obyek Kritik Peserta Lomba Stand Up Comedy
Salah satu peserta Stand Up Komedi bertema Kritik DPR - Bisnis/John Andhi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa lembaga DPR yang dia pimpin bukan antikritik. Hal itu dibuktikan dengan adanya lomba kritik DPR.

Menurut Bamsoet, demikian sapaan populer Ketua DPR, sampai kapan pun DPR adalah rumah rakyat. Karena itu, ujarnya, DPR selalu terbuka untuk menerima kritik dari seluruh rakyat Indonesia.

“Saya undang masyarakat luas untuk hadir dan menyaksikan lomba stand up comedy ‘Kritik DPR’. Mari kita tertawa dan mengkritik DPR, karena DPR tidak kebal hukum dan tidak antikritik,” ujarnya.

Hanya saja dia mengingatkan bahwa kritikan itu harus dengan semangat membangun dan demi perbaikan DPR serta bangsa ke depan.

“Lomba stand up comedy bertujuan  untuk sharing bersama bahwa DPR tidaklah antikritik, malah menyambut kritik di rumah sendiri,” ujar Bamsoet yang ikut menghadiri Lomba  Stand Up Comedy  dengan tema ‘Kritik DPR’  dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT ke-73 DPR, Kamis (23/8).

Mantan Ketua Komisi III DPR tersebut menjelaskan bahwa pihaknya tak hanya menggelar lomba stand up comedy dalam rangka HUT DPR. Sebelumnya, sejak tanggal 19 April 2018, DPR RI juga menggelar lomba meme dan essay kritik terbaik DPR RI.

“Hingga kini sudah ratusan karya yang masuk, baik berupa meme, video serta essay. Tim dewan juri sedang menyeleksi dan menilai karya yang masuk. Pengumuman pemenang akan dilakukan berbarengan dengan final lomba stand up comedy ‘Kritik DPR’, tanggal 29 Agustus 2018,” ujar Bamsoet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, stand up comedy

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top