Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAN dan PKS Terima Djoko Santoso Pimpin Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dipastikan akan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyetujuinya.
Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso
Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso

Bisnis.com, JAKARTA — Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dipastikan akan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujuinya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyatakan mempercayakan ketua tim pemenangan kepada Djoko Santoso.  

"Kami setuju dan kami mendukung Pak Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi," kata Hidayat Nur Wahid kpada wartawan, Kamis (16/8/2018).

Sosok Djoko dinilai dapat diterima oleh semua orang dan juga memiliki kemampuan penataan organisasi.

"Beliau juga tokoh yang sangat humble, sangat diterima oleh banyak pihak. Beliau juga mempunyai kualifikasi yang sangat cukup, sebagai mantan Panglima TNI tentu dia mempunyai kemampuan penataan organisasi pengorganisasian dan juga memahami masalah dan sekaligus mendudukkan agar Pilpres kita betul-betul dalam rangka untuk indonesia yang lebih baik," paparnya. 

Selain itu, Wakil Ketua MPR tersebut juga meyakini Djoko akan mengedepankan persatuan NKRI dalam menghadapi Pilpres 2019. 

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengisyaratkan menerima Djoko meski menyatakan hal itu akan dirapatkan terlebih dahulu dengan parpol koalisi.

“Siapa saja yang terbaik, kami nanti akan rapatkan. Tentu akan ada pertemuan koalisi untuk membahas itu," ucapnya.

Zulkifli mengklaim tak ada masalah andai Djoko disepakati memimpin tim pemenangan Prabowo-Sandi. Dia menilai positif sosok Djoko, yang merupakan eks Panglima TNI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper