Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Minta Maaf ke Veteran, Kenaikan Tunjangan Baru Bisa Dinikmati Bulan Depan

Presiden Joko Widodo mengucapkan permintaan maaf kepada para veteran karena kenaikan tunjangan baru bisa dinikmati pada September tahun ini.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 10 Agustus 2018  |  14:39 WIB
Jokowi Minta Maaf ke Veteran, Kenaikan Tunjangan Baru Bisa Dinikmati Bulan Depan
Presiden Joko Widodo (kiri) menyalami veteran dan keluarga pahlawan usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/11/2015). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengucapkan permintaan maaf kepada para veteran karena kenaikan tunjangan baru bisa dinikmati pada September tahun ini.

"Iya, ini sebenarnya sudah dihitung sejak tahun lalu karena permohonan dari para veteran. Baru kami putuskan dua bulan yang lalu tapi pembayarannya memang kami rencanakan Agustus 2018 sudah kenaikan 25% untuk para veteran. Tapi karena Agustus 2018 belum bisa diberikan dan tadi saya cek September 2018, tapi dirapel Januari-Agustus," kata Presiden Jokowi seusai melantik Anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia, Jumat (10/8).

Namun, dia menjanjikan kenaikan tersebut bisa diterima oleh para veteran setidaknya pada November 2018. Kenaikan tunjangan veteran ini disebut sebagai wujud kepedulian dan penghormatan pemerintah kepada para veteran.

Pada 18 Juli 2018, Presiden Jokowi mendatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 Tahun 2018. Aturan ini berisi tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 67 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia

Melalui PP ini, Jokowi mengubah Pasal 17 mengenai Dana Kehormatan kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia, dan janda, duda, atau yatim piatu dari Veteran Anumerta Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia dan Veteran Anumerta Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia, dari Rp750.000 (PP No.67/2014) menjadi Rp938.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi veteran
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top