Soal Dukungan Demokrat ke Prabowo, Gerindra Yakin SBY Serius

Partai Gerindra meyakini bahwa Ketua Umum Partai Demokrat akan sungguh-sungguh membawa partai berlambang bintang mercy itu berkoalisi untuk mendukungan pencapresan Prabowo Subianto.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2018  |  11:59 WIB
Soal Dukungan Demokrat ke Prabowo, Gerindra Yakin SBY Serius
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Gerindra meyakini bahwa Ketua Umum Partai Demokrat akan sungguh-sungguh membawa partai berlambang bintang mercy itu berkoalisi untuk mendukungan pencapresan Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serius mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

"Kami meyakini SBY sungguh-sungguh akan mendorong Prabowo sebagai capres," kata Muzani di kediaman Prabowo di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Dia mengatakan keyakinan Gerindra itu terlihat saat pertemuan pertama SBY-Prabowo pada Rabu (24/7) lalu, SBY mengatakan kedatangan Prabowo ke kediamannya dalam kapasitas sebagai capres yang diusung Partai Gerindra.

Menurut dia, pertemuan SBY-Prabowo hari ini merupakan kunjungan balasan dari Demokrat untuk menemui capres yang diusung Gerindra.

Muzani mengatakan dirinya tidak terpengaruh dengan kabar negatif yang beredar, terkait rencana bergabungnya Demokrat dalam koalisi Prabowo.

"Kita lihat saja waktu yang berjalan. Kita memang sudah terdesak waktu karena tanggal 10 Agustus merupakan hari terakhir pendaftaran calon presiden-calon wakil presiden," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan, meskipun tim kecil yang direncanakan dibentuk untuk mempersiapkan koalisi, embrionya sudah ada karena telah terjadi beberapa pertemuan yang bersifat bilateral secara intensif.

Menurut dia, pembentukan tim kecil itu masih penjajakan dan belum konkret untuk dibentuk.

"Ini bukan mentok ya karena pertemuan belum intensif dilakukan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top