Sekelompok Orang Tembak Mati Wartawan di Playa del Carmen

Selasa (24/7/2018) waktu setempat, seorang wartawan tewas ditembak di kota pesisir wisata Playa del Carmen, Meksiko.
Newswire | 25 Juli 2018 11:16 WIB
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, MEKSIKO CITY - Keamanan wartawan di Meksiko sedang berada di titik rendah. Pembunuhan terhadap pekerja media kembali terulang di negara itu. 

Selasa (24/7/2018) waktu setempat, seorang wartawan tewas ditembak di kota pesisir wisata Playa del Carmen, Meksiko.

Insiden tersebut memperpanjang daftar kematian wartawan di negara yang sekarang dikenal sangat tidak bersahabat bagi pekerja media.

Sekelompok orang bersenjata menembak Ruben Pat, pendiri laman berita Playa News, pada Selasa pagi waktu setempat di depan sebuah bar lokal dekat pantai, kata kejaksaan negara bagian Quintana Roo dalam pernyataan tertulis.

Kurang dari sebulan lalu, seorang wartawan lain dari Playa News juga menjadi korban tewas di negara bagian yang sama.

Pat selama ini sering menulis berita terkait persoalan keamanan dan telah menerima banyak ancaman selama enam bulan terakhir, kata seorang rekan kerjanya yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Quintana Roo, tempat kota wisata Cancun berada, sudah sejak lama dianggap sebagai salah satu negara bagian teraman di Meksiko. Namun keamanan di sana semakin memburuk akhir-akhir ini akibat peperangan antar-geng yang memperebutkan pasar narkoba.

Sedikitnya tujuh orang wartawan lain telah tewas akibat kekerasan di Meksiko sepanjang tahun ini, demikian data dari sejumlah organisasi nonpemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
meksiko, wartawan dibunuh

Sumber : Antara/Reuters
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top