PERANG DAGANG: Intimidasi, Tidak Pernah Berhasil di China

Ancaman dan intimidasi terhadap perdagangan tidak akan pernah berhasil di China, kementerian luar negerinya mengatakan pada Senin (23/7/2018), setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan dia siap untuk mengenakan tarif pada semua US$500 miliar barang-barang impor dari negara itu.
Martin Sihombing | 23 Juli 2018 17:51 WIB
Presiden AS Donald Trump berinteraksi dengan Presiden China Xi Jinping di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida, AS, 6 April 2017. - .Reuters/Carlos Barria TPX

Bisnis.com, BEIJING - Ancaman dan intimidasi terhadap perdagangan tidak akan pernah berhasil di China, kementerian luar negerinya mengatakan pada Senin (23/7/2018), setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan dia siap untuk mengenakan tarif pada semua US$500 miliar barang-barang impor dari negara itu.

Foto-foto: Reuters

China juga tidak perlu menggunakan devaluasi mata uangnya yang kompetitif untuk membantu ekspornya, Geng Shuang, juru bicara kementerian luar negeri, mengatakan pada sebuah taklimat harian.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pekan lalu Amerika Serikat memantau kelemahan terbaru dalam mata uang yuan China dan akan meninjau apakah itu telah dimanipulasi.

Sumber : Reuters

Tag : perang dagang AS vs China
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top