PILEG 2019: Pengacara Rizieq Shihab Bakal Caleg PDIP

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menjadi salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP).
Muhammad Ridwan | 17 Juli 2018 16:53 WIB
Kapitra Ampera, Ketua Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menjadi salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP).

Kapitra Ampera menjadi bacaleg PDIP untuk daerah pilihan Sumatra Barat di Pemilihan Umum Legislatif 2019.

“Yang bersangkutan memang calon dari PDIP dari dapil Sumatra Barat,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (17/6/2018).

Hasto mengatakan, PDIP yakin dan tidak takut akan timbul gesekan dengan mencalonkan Kapitra Ampera sebagai bacaleg.

“PDIP sekali lagi membangun jati dirinya sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia raya, sehingga mereka yang bergabung menyatakan bahwa PDIP merupakan partai yang berdiri kokoh dengan Pancasila,” ujarnya

“Maka dialog itu itupun kami lakukan dengan baik, sehingga persoalan bangsa dan negara akan bisa diselesaikan dengan dialog,” tambahnya.

Sebelumnya, Hasto beserta kader dan simpatisan dari partai PDIP datang ke Kantor KPU untuk menyerahkan formulir bacaleg.

Rombongan Partai PDIP melakukan long march yang dimeriahkan dengan tarian ondel-ondel dan panggung musik berjalan, dari kantor Dewan Perwakilan Pusat PDIP yang berada di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat.

Tag : pileg 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top