PILEG 2019: Perindo Daftarkan15 Bacaleg Wanita dengan Nomor Urut Satu

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyerahkan daftar bakal calon legislatif (caleg) DPR ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Jaffry Prabu Prakoso | 17 Juli 2018 16:28 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPR ke Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Selasa (17/7). - JIBI/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyerahkan daftar bakal calon legislatif (caleg) DPR ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan telah menyerahkan 575 bacaleg untuk 80 daerah pemilihan.

"Dalam rangka meningkatkan keterwakilan wanita, dari 80 dapil, ada 15 caleg dengan nomor urut satu," katanya usai menyerahkan berkas di Gedung KPU, Selasa (17/7/2018)

HT sapaan Hary menjelaskan, pemberian nomor urut satu kepada wanita merupakan cara untuknya memberikan peluang besar agar masuk di kursi legislatif. Hal ini karena baginya nomor urut satu adalah angka yang cukup bergengsi.

Dari angka minimum 30% keterwakilan wanita, Perindo mengirimkan 38% wanita dari total keseluruhan bakal caleg.

HT yakin calon yang diusung bebas dari mantan terpidana korupsi, bandar narkoba, dan pelaku kejahatan seksual terhadap anak yang dilarang oleh Peraturan KPU.

Demi mendukung calonnya dalam pesta demokrasi itu, Perindo akan memberi dukungan yang bersifat umum seperti menyediakan spanduk, atribut, saksi, dan iklan. Sementara, bantuan khusus seperti bantuan finansial bagi calon yang kekurangan dana tapi memiliki kredibilitas baik.

"Perindo ada bukan untuk ramaikan dunia politik tapi untuk berjuang," jelas HT.

Tag : pileg 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top