Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemendikbud : Guru Paud dan Dikmas Mesti Inovatif

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau guru dan tenaga kependidikan untuk melakukan inovasi guna mewujudkan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat yang berkualitas.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 14 Juli 2018  |  11:56 WIB
Pelatihan guru PAUD - pfizer
Pelatihan guru PAUD - pfizer

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau guru dan tenaga kependidikan untuk melakukan inovasi guna mewujudkan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat yang berkualitas.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi mengatakan langkah inovasi diharapkan dapat direalisasikan oleh guru dan tenaga kependidikan (GTK) dalam proses belajar mengajar di satuan pendidikan non formal dan informal.

GTK, jelasnya,  baik untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) maupun pendidikan masyarakat (Dikmas) tidak perlu ragu untuk melakukan perubahan.

“Sebagai wujud memberikan layanan pendidikan yang berkualitas pada PAUD dan Dikmas, mari kita lakukan inovasi dan melakukan pembaruan untuk mewujudkan pendidikan non formal dan informal yang berkualitas,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (14/07/2018).

Hal itu disampaikan Didik dalam pembukaan seremoni Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas yang diselenggarakan Kemendikbud bersama Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Didik mengatakan penyelengaraan kegiatan itu pada tahun ini mengangkat tema “Membangun Karakter Peserta Didik melalui Karya Nyata GTK PAUD dan Dikmas”.

Dengan begitu, jelasnya, Kemendikbud berharap GTK PAUD dan Dikmas yang menjadi garda terdepan dalam mendidik anak di masa usia keemasan dapat terus mengedepankan pembangunan karakter peserta didik.

“Tidak boleh salah mendidik, khususnya dalam membentuk dan membangun karakter anak melalui pendidikan sejak usia dini,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud paud
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top