Abraham Samad Puji Partai Nasdem Terapkan Politik Tanpa Mahar

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memberi apresiasi atas kiprah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pimpinan Surya Paloh yang tidak menarik mahar kepada calon kepala daerah.
Muhammad Ridwan | 10 Juli 2018 15:46 WIB
Abraham Samad di kantor DPP Nasdem Jakarta Pusat, Selasa (10/7). - JIBI/M Ridwan

Kabar24.com, JAKARTA — Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memberi apresiasi atas kiprah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pimpinan Surya Paloh yang tidak menarik mahar kepada calon kepala daerah.

“Banyak hal yang dibicarakan, saya harus jujur mengatakan, saya mengapresiasi Nasdem sebagai partai yang didalam pilkada, pilgub itu tidak menerapkan, menetapkan mahar untuk calon-calon bupati walikota dan gubernur itu hal yang luar biasa,” ujar Abraham Samad, Senin (20/7/2018).

Hal tersebut adalah menjadi citra positif dari Partai Nasdem. Selain itu Abraham juga menjelaskan, kebijakan tersebut patut menjadi contoh untuk partai-partai politik lain agar memiliki integritas yang kuat sebagai saluran politik.

“Kalau partai itu mau memilki integritas yang kuat, karena partai ada saluran untuk menghadirkan pemimpin-pemimpin, baik pemimpin lokal maupun tingkat nasional,” ungkap Abraham.

Tag : abraham samad, nasdem
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top