Pendukung Najib Galang Dana untuk Jaminan Pengadilan

Pendukung mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak mengumpulkan ratusan ribu ringgit untuk membantunya membayar sisa uang jaminan pengadilan yang jatuh tempo pada hari ini.
John Andhi Oktaveri | 09 Juli 2018 10:22 WIB
Mantan PM Malaysia Najib Razak tiba di pengadilan di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (4/7). - Reuters/Lai Seng Sin

Bisnis.com, JAKARTA — Pendukung mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak mengumpulkan ratusan ribu ringgit untuk membantunya membayar sisa uang jaminan pengadilan yang jatuh tempo pada hari ini.

Najib ditangkap dan didakwa minggu lalu sehubungan dengan transaksi mencurigakan di SRC International.  SRC merupakan cabang perusahaan milik negara untuk pengumpulan dana 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang tengah berkasus.

Pengadilan menetapkan jaminan sebesar RM1 juta (US $248.000) dengan pembayaran dua tahap secara tunai. Pembayaran pertama telah dibayarkan oleh dua anaknya dan angsuran kedua jatuh tempo hari ini, Senin (9/7/2018).

Para pendukungnya diperkirakan akan menyerahkan sedikitnya RM300. 000 ke Najib pada hari ini dari pembayaran sebesar RM500. 000. Uang itu akan diserahkan ke rumah Najib di Jalan Langgak Duta di Kuala Lumpur, ujar Razlan Rafii, Ketua Pemuda UMNO  sebagaimana dikutip ChannelNewsAsia.com, Senin (9/7). 

Razlan, yang berkoordinasi dengan Tabung Solidariti Najib (Dana Solidaritas Najib), mengatakan bahwa total RM310,245 telah terkumpul. Dia meminta para pendukung untuk hadir di rumah Najib pagi ini.

Selain itu, Ketua Wanita UMNO, Noraini Ahmad menyerahkan RM261,286 dan dua gelang untuk dijadikan uang jaminan bagi Najib. Uang dan gelang emas dikumpulkan dari anggota Wanita UMNO di seluruh negeri, kata Noraini dalam sebuah pernyataan.

“Saya sangat bangga dan tersentuh oleh pengorbanan yang dilakukan oleh anggota Wanita UMNO untuk membantu Datuk Seri Najib,” katanya.

Tag : perdana menteri najib razak
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top