Pilgub Kaltim 2018: Rizal Effendi Yakin Menang

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Rizal Effendi menyalurkan suaranya di TPS 12 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan bersama dengan sang istri, Arita Rizal Effendi.
Sophia Andayani | 27 Juni 2018 09:48 WIB
Calon Wakil Gubernur Rizal Effendi berfoto usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 12 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan bersama dengan istri Arita Rizal Effendi, Rabu (27/6). - JIBI/ Sophia Andayani

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Kalimantan Timur menjadi salah satu daerah yang ikut menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak pada Rabu (27/6/2018).

Pemilihan gubernur Kalimantan Timur diikuti oleh empat pasang calon, yaitu Sofyan Hasdam - Rizal Effendi, Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat, Isran Noor - Hadi Mulyadi serta Rusmadi Wongso - Safaruddin.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Rizal Effendi menyalurkan suaranya di TPS 12 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan bersama dengan sang istri, Arita Rizal Effendi.

Rizal datang ke TPS pada pukul 08.15 WITA usai hujan gerimis yang melanda Balikpapan mulai mereda. Di TPS tersebut terdapat 402 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dia optimistis dapat terpilih dalam pemilihan kepala daerah ini.

"Polling dan survei kami optimistis menang meski tidak mutlak karena berimbang Balikpapan, Bontang, dan Samarinda," ujar Rizal, Rabu (27/6).

Meski demikian, dia juga siap menerima apapun hasil yang nantinya akan diperoleh sebagaimana disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rizal yang juga Wali Kota Balikpapan mengimbau masyarakat untuk memberikan hak pilihnya di TPS yang sudah ditentukan.

"Harapan kami bisa di atas 60% tingkat partisipasinya," tuturnya.

Tag : pilkada kaltim, Pilkada Serentak
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top