Kapolri: Arus Mudik dan Arus Balik Berhasil Ditangani Dengan Baik

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan arus mudik dan arus balik tahun ini berhasil ditangani dengan baik. Angka kecelakaan menurun 30% dan angka korban meninggal dunia pada momentum mudik juga menurun 33% jika dibandingkan dengan arus mudik dan arus balik tahun sebelumnya.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 Juni 2018 13:51 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) bersama Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek (kanan) dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan (kiri) melakukan peninjauan arus balik mudik Lebaran 2017 di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Jumat (30/6). Untuk menghindari kemacetan, Polri dan Jasa Marga membuka pintu pembayaran atau gate menjadi 31 pintu. ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan arus mudik dan arus balik tahun ini berhasil ditangani dengan baik. Angka kecelakaan menurun 30% dan angka korban meninggal dunia pada momentum mudik juga menurun 33% jika dibandingkan arus mudik dan arus balik tahun sebelumnya.

Menurutnya, Kepolisian bersama sejumlah pemangku kepentingan terkait telah berhasil menangani semua titik kemacetan, sehingga arus mudik dan arus balik lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, Tito juga mengatakan sejumlah aksi kejahatan konvensional hingga terorisme juga ditangani dengan baik, sehingga masyakat dapat menjalankan Hari Raya Idulfitri dengan aman dan nyaman.

"Ini poin penting yang harus dicatat. Angka korban meninggal dunia turun 33% dan angka kecelakaan juga turun 30% dibandingkan tahun sebelumnya. Ini hasil evaluasi dari pengamanan hari raya, baik arus mudik maupun arus balik semuanya lancar," tuturnya, Senin (25/6/2018).

Tito mengatakan selama periode Hari Raya Idulfitri kemarin, Satgas Pangan juga berhasil menstabilkan harga sehingga tidak naik terlalu tinggi dan masih relatif terjangkau untuk masyarakat. Menurut Tito, semua berjalan aman dan baik berkat koordinasi dan sinergi yang baik antarkementerian.

"Aksi kejahatan baik terorisme maupun aksi yang meresahkan masyarakat lainnya juga berhasil ditangani dengan baik, jadi tolong ini dicatat sebagai poin pentingnya," katanya.

Tag : kapolri
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top