JELAJAH JAWA BALI 2018: Lalin Blitar--Pacitan, Waspadai Jalan Berkelok di Trenggalek

Kondisi lalu lintas dari Blitar menuju Trenggalek, kemudian Pacitan, terpantau ramai lancar. Kepadatan dan kemacetan hanya terjadi di beberapa titik.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 17 Juni 2018 07:55 WIB
Mobil pemudik parkir di rest area tol fungsional, Penarukan, Tegal, Sabtu (9/6 - 2018). (Antara / Oky Lukmansyah)

Bisnis.com, PACITAN--Kondisi lalu lintas dari Blitar menuju Trenggalek, kemudian Pacitan, terpantau ramai lancar. Kepadatan dan kemacetan hanya terjadi di beberapa titik.

Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018 pada Sabtu (16/6/2018), mulai bertolak dari Makam Bung Karno di Blitar pada pukul 17.20 WIB. Kami mengemudi mobil Toyota Inova menuju ke arah Pacitan.

Sekitar 1 jam kemudian, Tim LL--JJB mencapai Desa Malasan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Suasana terlihat semarak karena di kanan-kiri jalan dihiasi lampu berwarna-warni.

Gapura pintu masuk desa pun tak luput dari hiasan bercahaya. Selain memberikan suasana indah, keberadaan hiasan lampu juga memperjelas jalur jalan.

Sekitar pukul 19.55 WIB, Tim memasuki daerah Desa Suruh, Kec. Suruh, dimana kondisi jalan mulai menanjak dan berkelok tajam. Kami pun memutuskan menjalankan kemudi di bawah kecepatan 40 km per jam.

Kondisi jalan kurang ideal karena sangat minim lampu jalan. Di sejumlah titik-titik sisi jalan belum ada pembatas, meskipun di bawah langsung jurang.

Sampai dengan Pacitan, pemudik bisa beristirahat di 2 titik SPBU. Kondisi toilet dan mushola di kedua tempat itu cenderung bersih.

Karena menjalankan kendaraan pelan-pelan, Tim LL--JJB baru tiba di Kab. Pacitan pada 21.35 WIB. Kondisi jalan lebih mulus dengan garis scotlight, sehingga cenderung lebih aman dibandingkan jalan berliku di Trenggalek.

Karena kondisi sudah malam, kami memutuskan beristirahat di rest area PLTU Sudimoro. Jadi, total waktu tempuh Blitar--Pacitan sekitar 4 jam.

Tim Peliput: Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Tag : trenggalek, Mudik Lebaran 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top